Pantas Istrinya Sering Pamer Hidup Mewah, Ternyata Kekayaan Kepala BPN Jakarta Timur Bikin Melongo

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 11 Maret 2023
0 dilihat
Pantas Istrinya Sering Pamer Hidup Mewah, Ternyata Kekayaan Kepala BPN Jakarta Timur Bikin Melongo
Potret Kepala Badan Pertanahan Jakarta Timur, Sudarman Harja Saputra dan istrinya, Vidya Piscarista yang diduga pamer kekayaan di sosial media. Foto: Twitter/PartaiSocmed

" Sejumlah pejabat yang dinilai gemar pamer gaya hidup mewah kini terus mendapat sorotan masyarakat "

JAKARTA, TELISIK.ID - Sejumlah pejabat yang dinilai gemar pamer gaya hidup mewah kini terus mendapat sorotan masyarakat. 

Pejabat terbaru yang mendapat sorotan adalah Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jakarta, Timur Sudarman Harjasaputra. Melansir Kompas.com, dia disorot warganet usai foto kebersamaannya bersama istri bergaya hidup mewah tersebar di media sosial. 

istri Sudarman berinisial VP terlihat duduk di bangku pesawat terbang kelas bisnis dengan fasilitas box bayi dalam fotonya.

Baca Juga: Giliran Istri Kepala BPN Hambur Uang Buat Keliling Dunia, Punya Hobi Pamer Hidup Mewah

VP juga mengunggah beberapa foto ketika ia berkunjung ke Venesia, Austria, Perancis, Korea Selatan, Polandia, Slovakia, dan Jepang.

Sosok Sudarman juga disorot ketika warganet getol memburu harta kekayaan dan gaya hidup mewah pejabat buntut kasus pajak eks pejabat eselon III Direkorat Jenderal Pajak (DJP), Rafael Alun Trisambodo.

Sebelumnya, Kepala Kantor Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto dan Kepala Bea Cukai Makkassar Andhi Pramono juga ramai dibahas karena dinilai keluarganya kerap pamer kemewahan. 

Dilansir dari laman resmi kot-jaktim.atrbpn.go.id, Sudarman sudah menjabat sebagai Kepala BPN Jaktim sejak tahun 2020.

Melansir Suara.com jaringan Telisik.id, total kekayaan Sudarman adalah Rp14.765.037.598. Harta itu dia laporkan pada Desember 2021. Jumlahnya naik sekitar Rp 1 miliar dari harta yang dia laporkan pada 2020 atau setahun sebelumnya. 

Baca Juga: Polemik Sertifikat dalam Kawasan Hutan, Kepala BPN Busel: Sertifikat Bukan Kitab Suci

Dari total jumlah harta tersebut, Rp13.997.511.000 di antaranya berupa tanah dan bangunan. Sudarman memiliki rumah dan bangunan antara lain di Jakarta Selatan, Ciamis Jawa Barat, Bogor, Tangerang Selatan dan Garut. 

Kemudian dia juga memiliki harta berupa alat transportasi dan mesin dengan total nilai Rp438.000.000. Rinciannya Motor, Piagio Vespa Primavera Tahun 2014 Rp18.000.000 dan Mobil Mazda Cx5 Micro/Minibus Tahun 2017 Rp420.000.000. Kemudian ada juga harga bergerak lainnya Rp600.000.000. Terakhir kas dan setara kas Rp249.526.598. Harta tersebut masih dikurangi utang Rp520.000.000. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga