Pantas Pemain PSG Bertabur Bintang, Ternyata Begini Kekayaan Nasser Al-Khelaifi

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 16 Agustus 2021
0 dilihat
Pantas Pemain PSG Bertabur Bintang, Ternyata Begini Kekayaan Nasser Al-Khelaifi
Pemilik klub sepakbola PSG, Nasser Al-Khelaifi. Foto: Repeo Beinsports

" Naseer Al-Khelaifi yang merupajan kelahiran Qatar, dilaporkan memiliki kekayaan total mencapai 8 miliar dolar atau setara lebih dari Rp 135 triliun "

PARIS, TELISIK.ID - Pemilik klub PSG, Nasser Al-Khelaifi dikenal sebagai raja dunia hiburan setelah deretan bisnisnya menjangkau sebagian besar ranah dunia hiburan.

Penghasilannya melalui PSG sendiri diprediksi akan bertambah sejalan dengan kedatangan Lionel Messi dari Barcelona. Pemain berusia 34 tahun itu diprediksi akan memberikan dampak keuntungan yang sangat besar.

Dilaporkan, Naseer Al-Khelaifi yang merupajan kelahiran Qatar, dilaporkan memiliki kekayaan total mencapai 8 miliar dolar atau setara lebih dari Rp 135 triliun.

Pengusaha kelahiran Qatar ini telah memantapkan dirinya sebagai pemimpin dunia di ranah hiburan global, dengan jangkauan yang meluas ke sekitar 43 negara.

Dia telah memperoleh kekayaan bersih yang sangat mengesankan yang bahkan melampaui 1 persen penerima teratas di seluruh dunia.

Laporan Exact Net Worth, kekayaan Nasser Al-Khelaifi bernilai 8 miliar dolar AS pada tahun 2021.

Kekayaan itu berasal dari segudang bisnisnya, termasuk posisinya sebagai presiden beIN Media Group, ketua Qatar Sports Investments, presiden Paris Saint-Germain, presiden Federasi Tenis Qatar, dan wakil presiden Federasi Tenis Asia untuk Asia Barat.

Ketika Nasser Al-Khelaifi membentuk beIN Media Group pada tahun 2014, ia berperan penting dalam mentransisikan Al Jazeera Sport menjadi beIN Sports. Tak lama setelah mewujudkannya, Al-Khelaifi diangkat sebagai ketua dan kepala eksekutif kelompok tersebut.

Selain itu, miliarder tersebut berperan penting dalam peluncuran beIN Sports Mena, beIN Sports France, beIN Sports Americas, beIN Sports Asia-Pacific, beIN Sports Australia, dan beIN Sports Spain. Ini termasuk film, dokumenter, dan konten anak-anak juga.

Pada 2016, Nasser Al-Khelaifi membeli studio film Hollywood terkenal, Miramax, yang secara efektif menjadi pemilik beberapa karya sinema paling terkenal sepanjang masa.

Setelah itu, beIN Media Group juga mengakuisisi Digiturk, yang merupakan platform TV berbayar terbesar yang tersedia di Turki.

Baca Juga: Bukan ke PSG, Cristiano Ronaldo Malah Bakal Pindah ke Klub Ini

Baca Juga: Ingin Diduetkan dengan Messi, PSG Lirik Cristiano Ronaldo

Pada tahun 2021, menurut The Athletic , Al-Khelaifi diangkat sebagai ketua Paris Saint-Germain, salah satu organisasi sepak bola terkemuka di Eropa.

Ketika dia menerima posisi itu, Al-Khelaifi mengatakan kepada para penggemar, "Saya merasa terhormat dan rendah hati telah ditunjuk oleh sesama Anggota Dewan Eksekutif ECA saya sebagai ketua," tuturnya, seperti dilansir dari deskjabar.

"Kepemimpinan, integritas, dan kebersamaan organisasi kami tidak pernah lebih dibutuhkan daripada momen penting dalam sepak bola Eropa ini.”

“Saya akan memberikan komitmen tanpa syarat saya kepada seluruh komunitas sepak bola: itu berarti kepada semua klub Anggota ECA dari setiap negara Eropa , dan kepada para penggemar dan komunitas yang mereka wakili," lanjutnya. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga