Pantau Penerapan Prokes Paslon Golkar, AMPG Bentuk Satgas

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Minggu, 27 September 2020
0 dilihat
Pantau Penerapan Prokes Paslon Golkar, AMPG Bentuk Satgas
Satgas COVID-19 AMPG Jatim. Foto: Try Wahyudi Ari Setyawan/Telisik

" Satgas COVID-19 ini sekaligus akan menjadi saksi partai untuk Pilkada serentak 2020 hingga tingkatan terbawah. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Jawa Timur bergerak cepat, usai mendapatkan tugas dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dalam menyambut Pilkada pada Desember 2020.

Dimana, tugas itu adalah menjadi Satgas COVID-19 dalam menjaga dan mengawasi jalannya protokol kesehatan secara disiplin bagi Paslon Golkar yang akan bertarung di Pilkada.

"Satgas COVID-19 ini sekaligus akan menjadi saksi partai untuk Pilkada serentak 2020 hingga tingkatan terbawah," kata Ketua DPD AMPG Jatim, Pranaya Yudha Mahardhika di Surabaya, Minggu (27/9/2020).

Yudha menjelaskan, tugas Satgas COVID-19 AMPG adalah memastikan protokol kesehatan selalu diterapkan dalam segala kegiatan, mulai dari masa tahapan kampanye, sosialisasi, pencoblosan hingga penghitungan suara.

"Selain itu juga untuk mendongkrak dan mengawal suara Paslon yang didukung oleh Partai Golkar tentunya," ujar politisi muda ini.

Baca juga: Kampanye Perdana, Irman None Jual BPJS Kesehatan Gratis

Yudha yang juga Anggota Komisi B DPRD Jatim membeberkan kaitannya dengan HUT Golkar ke-56 pada 20 Oktober mendatang, AMPG Jatim siap berperan aktif di wilayahnya masing-masing, baik di kabupaten maupun kota.

"Kami, AMPG Jatim menginstruksikan kepada PD AMPG Kota Kabupaten se-Jawa Timur untuk turut berperan aktif memeriahkan di wilayahnya masing-masing, dengan kearifan lokal masing-masing untuk menyambut HUT Golkar ke-56," terangnya.

Sebelumnya, Ketum Golkar Airlangga menugaskan sayap organisasi Golkar, yaitu Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) untuk menjadi Satgas COVID-19 dalam menjaga dan mengawasi jalannya protokol kesehatan secara disiplin bagi Paslon Golkar yang maju di Pilkada.

"Partai Golkar harus menjadi contoh disiplin dan mendorong partisipasi pemilih dalam Pilkada bisa lebih banyak," ujar Airlangga, dalam keterangannya, Senin (14/9/2020).

Hal itu ia sampaikan dalam rapat bersama seluruh pimpinan DPD Partai Golkar seluruh Indonesia yang melaksanakan Pilkada Serentak 2020 secara virtual, pada hari ini. Rapat virtual itu dihadiri 34 DPD 1 dan 270 DPD kabupaten kota yang akan mengikuti Pilkada.

Airlangga mengatakan, kader Golkar harus turut memastikan agar klaster Pilkada tidak terjadi. Ia pun meminta semua pengurus Golkar di tingkat daerah untuk menjadi contoh bagi masyarakat dan ikut mengkampanyekan program pemerintah dalam melawan COVID-19 yaitu 3M (Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan).

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga