Pantau Pengamanan Pilkada, Mabes Polri Terjunkan Tim Supervisi Ke Jatim

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Senin, 07 Desember 2020
0 dilihat
Pantau Pengamanan Pilkada, Mabes Polri Terjunkan Tim Supervisi Ke Jatim
Tim supervisi Mabes Polri di Polda Jatim. Foto: Humas Polda Jatim

" Kami turun ke Jatim untuk menyampaikan amanat dari Kapolri dan mengecek terkait kesiapan terakhir pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020 di wilayah Jawa Timur. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Mabes Polri menurunkan tim supervisi dan asistensi Ops Mantap Praja 2020 ke Polda Jatim untuk memastikan kesiapan dalam pengamanan Pilkada, Senin (7/12/2020).

Tim supervisi dipimpin oleh tim Asrena Kapolri, Irjen Pol. Hendro Sugriatno, dan Kadiv TIK Polri Irjen Pol. Drs. Muktiono.

“Kami turun ke Jatim untuk menyampaikan amanat dari Kapolri dan mengecek terkait kesiapan terakhir pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020 di wilayah Jawa Timur,” ungkap Irjen Pol Hendro Sugriatno di Mapolda Jatim.

Baca juga: Banjir Landa Sejumlah Daerah di Banten, Satu Orang Meninggal Dunia

Hendro mengatakan, ada beberapa penekanan yang disampaikan Kapolri dalam pengamanan Pilkada tahun ini.

"Kita harus berjuang untuk mengetahui sejauh mana kesiapan wilayah dalam menghadapi pilkada, sehingga mengetahui langkah apa saja yang perlu dilakukan guna mengamankan Pilkada 2020 yang tertib, aman dan damai," paparnya.

Hendro menambahkan, sasaran PAM Pilkada adalah terwujudnya kerjasama antar satuan penyelenggara pilkada, dan polri harus membangun kepercayaan publik, sehingga dapat tercipta Pilkada aman dan tertib dengan mematuhi protokol kesehatan. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga