Panti Asuhan Madin Al-Ikhlas Kota Baubau Ludes Dilalap Si Jago Merah

Elfinasari, telisik indonesia
Jumat, 21 April 2023
0 dilihat
Panti Asuhan Madin Al-Ikhlas Kota Baubau Ludes Dilalap Si Jago Merah
Bangunan panti asuhan di Kota Baubau beserta isinya ludes dilalap si jago merah. Foto: Elfinasari/Telisik

" Panti Asuhan Madin Al-Ikhlas, Kelurahan Kaisabu baru, Kecamatan Sorawolio, Kota Baubau ludes di lalap si jago merah pada Jumat (21/4/2023), sekitar pukul 10.00 Wita "

BAUBAU, TELISIK.ID - Panti Asuhan Madin Al-Ikhlas, Kelurahan Kaisabu baru, Kecamatan Sorawolio, Kota Baubau ludes di lalap si jago merah pada Jumat (21/4/2023), sekitar pukul 10.00 Wita.

Menurut pembina Panti Asuhan Al-Ikhlas, Nuraini, kejadian awalnya beberapa santri putri sedang membersihkan ayam yang telah dipotong untuk lebaran besok, kemudian ada api yang muncul tiba-tiba diduga akibat adanya listrik yang koslet dan dekat dengn meteran listrik sehingga memusnahkan 6 kamar asrama putri dan 1 ruang bebas.

"Saya masih cerita tentang BPJS tiba-tiba ada santri putri yang berteriak kebakaran," ujarnya.

Baca Juga: Bukan Jumat atau Sabtu, Daerah Ini Sudah Rayakan Lebaran

Selain bangunan asrama putri beserta pakaian dan Al-quran, berkas penting seperti ijazah dan sertifikat tanah serta beberapa barang yang ikut dilalap api yaitu 1 unit motor, 3 buah kulkas, 3 buah mesin cuci dan uang tunai yang di taksir sekitar Rp 30 juta, baik dari tabungan santri maupun dari uang 3 kepala keluarga yang tinggal sekaligus mengajar sebagai guru pembina di Panti Asuhan Madin Al-Ikhlas.

Pemadam kebakaran datang sekitar pukul 11.00 Wita, satu jam setelah terjadinya kebakaran dan masih sempat memadamkan api, beruntung tidak ada korban dalam peristiwa itu.

Menurut salah seorang tenaga pengajar yang menjadi korban barang yang terbakar, Salamah menuturkan, barang yang paling saya merasa rugi adalah ijazah dari SD hingga S1 terbakar dan perabotan rumah tangga.

Menurut Asma yang juga merupakan korban kebakaran menuturkan, hanya mesin jahit yang sempat ia selamatkan 

Baca Juga: Mobil Pemudik Hanyut Diseret Arus Sungai, 8 Orang Meninggal Dunia

"Selain mesin jahit, semua hangus terbakar," ucapnya.

Asma berharap akan ada bantuan dari pemerintah setempat minimal untuk bangunan panti asuhan.

Berdasarkan pantauan Telisik.id, sudah terdapat beberapa masyarakat yang memberikan bantuan berupa pakaian dan sembako. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga