Parbetor di Sumatera Utara Diajak Tertib Berlalulintas dan Jauhi Narkoba

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Kamis, 29 Desember 2022
0 dilihat
Parbetor di Sumatera Utara Diajak Tertib Berlalulintas dan Jauhi Narkoba
Massa dari Satu Betor bersama dengan Kapolda Sumatera Utara dan pejabat utama dalam kegiatan silaturahmi bersama. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak berharap kepada pengemudi becak bermotor (parbetor) yang tergabung di DPP Solidaritas Angkutan Tranportasi Umum (Satu) Betor agar selalu mematuhi peraturan lalulintas "

MEDAN, TELISIK.ID -  Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak berharap kepada pengemudi becak bermotor (parbetor) yang tergabung di DPP Solidaritas Angkutan Tranportasi Umum (Satu) Betor agar selalu mematuhi peraturan lalulintas.

Apalagi, saat ini Polda Sumatera Utara sedang menggelar Operasi Lilin Toba 2022 selama natal dan tahun baru (nataru).

"Kepada pengemudi parbetor, marilah bersama sama kita mematuhi peraturan lalulintas yang telah diterapkan. Kemudian, sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Irjen Pol Panca Putra kepada sejumlah tukang becak di Mapolda Sumatera Utara, Jalan Sisingamangaraja KM 10,5 Medan, Kamis (29/12/2022).

Baca Juga: 131 Desa di Nusa Tenggara Timur Teraliri Listrik Sepanjang 2022

Selain itu, jenderal bintang dua ini juga mengajak agar pengemudi becak bermotor bersih dari narkoba dan ikut mencegah peredaran, maupun penyalahgunaan narkoba di daerahnya masing-masing.

"Jika ada informasi mengenai peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Segera sampaikan kepada pihak kepolisian, BNN maupun pihak lainnya untuk memberantas dan melakukan penindakan," tuturnya.

Dalam kegiatan itu, Kapolda Sumatera Utara juga disebut-sebut menjanjikan jaminan kesehatan kepada parbetor yang datang dalam kegiatan silaturahmi khusus dengan Polda.

"Jadi, dalam kegiatan silaturahmi ini. Saya harapkan semua parbator selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan menjaga Kamtibmas selalu," terangnya.

Usai melakukan silaturahmi dengan parbetor, Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra beserta Wakapolda dan pejabat utama memberikan sembako kepada parbetor yang hadir.

Terpisah, Ketua DPP Satu Betor, Johan Merdeka menegaskan, parbetor akan menjadi angkutan yang mematuhi peraturan lalulintas.

"Kami akan selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan ikut menjaga kamtibmas. Sedangkan untuk bebas narkoba, kami jamin bersih dari penggunaan narkoba," ungkapnya.

Mengenai adanya ucapan bahwa Kapolda Sumatera Utara akan membantu parbetor dalam hal jaminan kesehatan. Johan mengucapkan terima kasih atas kepedulian jenderal bintang dua ini.

Baca Juga: Bakal Calon DPD RI Ini Bawa Target Menang, Ini Pengakuannya

"Kami sangat bersyukur dengan adanya ucapan Kapolda Sumatera Utara. Dalam kegiatan silaturahmi tadi, Pak Kapolda Sumatera Utara akan memberikan jaminan kesehatan jika ada parbetor yang sakit dan tidak memiliki biaya untuk berobat ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan," tuturnya.

Diakui Johan, mereka akan berobat ke rumah sakit itu jika tidak memiliki biaya untuk berobat.

"Memang Pemerintah Kota Medan sudah ada program berobat hanya menggunakan KTP. Tapi warga atau parbetor yang memiliki KTP di luar Kota Medan tidak bisa dicover. Makanya, dengan adanya perkataan Bapak Kapolda Sumatera Utara ini. Sangat kami apresiasi. Kami akan coba nanti untuk berobat di rumah sakit itu," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga