Parinringi Diganjar Penghargaan sebagai Tokoh Inovatif Pemerintah

Ali Iskandar Majid, telisik indonesia
Kamis, 12 September 2024
0 dilihat
Parinringi Diganjar Penghargaan sebagai Tokoh Inovatif Pemerintah
Penjabat Bupati Buton Selatan, Parinringi, saat memegang piala Sultra Award di Claro Hotel Kendari. Foto: Diskominfo Buton Selatan

" Penjabat Bupati Buton Selatan, Parinringi, adalah salah satu tokoh di Sulawesi Tenggara dengan segudang prestasi "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Penjabat Bupati Buton Selatan, Parinringi, adalah salah satu tokoh di Sulawesi Tenggara dengan segudang prestasi. Dia acap kali menyabet sejumlah penghargaan, salah satunya penghargaan dari Sultra Award sebagai tokoh inovatif pemerintah.

Di usianya yang masih terbilang muda, Ia sudah tiga kali menduduki jabatan mentereng sebagai kepala daerah. Pertama sebagai Wakil Bupati Konawe lalu naik kelas sebagai Plt. Bupati Konawe. Setelah itu ia dipercaya Mendagri Tito Karnavian untuk menjadi nakhoda di Kolaka Utara. Setahun menjadi Penjabat Bupati Kolaka Utara, Parinringi diberi tantangan baru untuk memimpin di Kabupaten Buton Selatan, sebuah daerah otonom baru yang mekar 2014 lalu.

Bahkan dalam tiga bulan di bawah kendalinya, Buton Selatan sudah populer di panggung nasional. Ia meraih penghargaan dari Kementerian Desa, Kementerian Agama dan Kementerian Kesehatan. Ia berinovasi di Buton Selatan di berbagai sektor strategis daerah, mulai dari infrastruktur, kesehatan, pariwisata dan pertanian perikanan.

Atas dedikasinya, Pj Bupati Buton Selatan itu diganjar penghargaan Sultra Award sebagai tokoh inovatif pemerintahan. Penghargaan itu diterima Parinringi pada puncak perayaan HUT Kendari Pos ke-29 pada Rabu (11/9/2024) malam di Claro Hotel Kendari.

Baca Juga: Pj Bupati Buton Selatan Parinringi Pastikan Harga Sembako Stabil di Pasar Rakyat Bandar Batauga

Direktur Utama (Dirut) PT. Fajar Corporation Indonesia/Holding, Suhendro Boroma menerangkan, kegiatan penganugerahan award terhadap sejumlah pejabat daerah di Provinsi Sulawesi Tenggara(Sultra) merupakan ajang kompetisi kebaikan.

Dimana ajang tersebut merupakan ajang untuk memberikan apresiasi kepada seluruh pejabat daerah yang terlihat dalam kemajuan daerah sesuai dengan bidangnya.

Baca Juga: Pj Bupati Buton Selatan Parinringi Imbau Kepala Sekolah Profesional Pilih Atlet

Ia menegaskan, kompetisi ini adalah salah satu energi dari kemajuan daerah. Dan juga cara untuk menghargai atau mengapresiasi orang-orang yang sukses dalam kompetensi.

Dengan adanya apresiasi ini, diharapkan dapat menjadi motivasi untuk terus berkarya dalam memberikan yang terbaik di setiap posisi atau setiap jabatan dimana tempat bekerja. Sehingga dapat memberi manfaat kepada masyarakat, bangsa dan negara.

"Adanya apresiasi ini, diharapkan dapat menjadikan motivasi bagi mereka untuk terus berkarya. Sehingga dapat memberi manfaat kepada masyarakat bangsa dan negara,” ungkap Suhendro, Kamis (12/9/2024). (C-Adv)

Penulis: Ali Iskandar Majid

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga