adplus-dvertising

Paripurna Pemberhentian Ketua DPRD Muna Dijadwalkan Malam Ini

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 21 Juni 2022
723 dilihat
Paripurna Pemberhentian Ketua DPRD Muna Dijadwalkan Malam Ini
Suasana rapat bamus membahas penjadwalan agenda dewan. Foto: Sunaryo/Telisik

" Bamus telah memutuskan rapat paripurna pembacaan usulan pemberhentian Ketua DPRD akan dilakukan malam ini "

MUNA, TELISIK.ID - Pergantian Ketua DPRD Muna, La Saemuna, mulai ada titik terang.

Rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Muna yang dipimpin La Saemuna Selasa (21/6/2022), telah memutuskan rapat paripurna pembacaan usulan pemberhentian Ketua DPRD akan dilakukan malam ini.

"Sudah diputuskan sebentar malam pukul 21.00 Wita pembacaan usulan pergantian ketua," kata Saemuna.


Selain itu, agenda lain yang disepakati penjadwalannya di bamus malam nanti adalah penyerahan LKPJ bupati dari pemkab ke DPRD, penetapan empat buah rancangan peraturan daerah (raperda) yakni cagar budaya, lembaga adat (LAT), rencana induk pengembangan kepariwisataan daerah (riparda) dan PDAM Tirta Sugi Laende serta penetapan alat kelengkapan dewan (AKD).

Wakil Ketua DPRD Muna, Cahwan menerangkan, agenda yang telah ditetapkan bamus itu akan ditindaklanjuti cepat. Karena di bulan Juni ini, para anggota DPRD dituntut untuk melakukan reses.

Baca Juga: Ultah Muna Barat Jatuh Pada 23 Juli, Ibu Kota Menjadi Laworoku

"Insya Allah, kita selesaikan malam ini," ujarnya.

Sementara itu, LM Sahlan, Ketua Fraksi Hanura menerangkan, persoalan pendistribusian anggota fraksi di AKD yang selama ini belum diserahkan, sudah siap.

"Komposisinya sudah ada. Sebelum paripurna kita serahkan," terangnya.

Baca Juga: 18 Kepala OPD Jalani Tes Narkoba, Muna Barat Harus Bebas Narkoba

Sebelumnya, Ketua DPRD Muna, La Saemuna sudah legowo digantikan oleh Irwan sesuai dengan surat keputusan DPP Nomor 003/B.4/DPP Hanura/I/2022 tertanggal 31 Januari 2022.

Saemuna mengaku, selama ini bukan melakukan perlawanan terhadap keputusan partai Hanura. Ia hanya ingin mencari kepastian pergantian dirinya di DPP.

"Selama ini ada ruang diberikan oleh Pak Sekjen. Nah setelah ada pernyataan dari Ketua Umum Oesman Sapta Odang, saya baru puas. Intinya selama ini, saya sebagai kader tidak melawan keputusan partai," tegas Saemua. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga