adplus-dvertising

Parkir Hingga di Tengah Jalan, Begini Kondisi Menjelang Buka Puasa di Bundaran Gubernur Sulawesi Tenggara

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Kamis, 30 Maret 2023
0 dilihat
Parkir Hingga di Tengah Jalan, Begini Kondisi Menjelang Buka Puasa di Bundaran Gubernur Sulawesi Tenggara
Masyarakat yang datang berburu takjil di bundaran Gubernur Sulawesi Tenggara memarkirkan kendaraannya hingga ke tengah jalan, sehingga kondisi jalanan macet parah. Foto: Febry Jahra Lestiani/Telisik

" Membludaknya masyarakat yang datang untuk membeli takjil di area bundaran gubernur, membuat kondisi jalan macet diakibatkan parkir sembarangan sampai di tengah jalan "

KENDARI, TELISIK.ID - Membludaknya masyarakat yang datang untuk membeli takjil di area bundaran gubernur, membuat kondisi jalan macet diakibatkan parkir sembarangan sampai di tengah jalan.

Arus lalu lintas area bundaran Gubernur Sulawesi Tenggara menuju Jalan Haluoleo nyaris dipenuhi kendaraan yang parkir. Kendaraan yang lain hendak melintas terganggu dengan keadaan tersebut.

Tak jarang dari mereka yang menggunakan mobil harus berputar lewat belakang agar bisa terlepas dari jebakan macet yang belum berhenti hingga pukul 21.00 Wita.

Baca Juga: Pelataran Masjid Al-Alam jadi Ladang Mengais Rezeki

Pengendara yang lewat mengeluhkan karena kondisi itu berlangsung sudah seminggu sejak memasuki bulan ramadan. Hal itu tentunya mengganggu aktivitas di jalanan.

Julmaiani, salah seorang pengendara yang akan pulang di BTN Executive Land dan melewati bundaran gubernur mengungkapkan, kekesalannya ketika ia harus berputar mengambil jalur lain untuk pulang di sore hari.

“Begini jadinya kalau jualan di pinggiran dan tidak ada tukang parkir yang atur, akhirnya sudah merambat sampai di bundaran parkiran. Bagaimana mau lewat kecuali tunggu orang bubar,” ucapnya, Kamis (30/3/2023).

Baca Juga: 8 Minuman Sehat Ini Baik Dikonsumsi Saat Buka Puasa

Namun pengendara lainnya, Sahrul Sonitiro terpaksa memarkirkan kendaraannya di tepi jalan, bahkan sampai ke tengah jalan karena mengaku tidak kebagian tempat lagi saat mencari makanan untuk berbuka puasa.

“Yang terdekat penjual makanan dan takjil dengan banyak pilihan ya di sini jadi banyak yang memilih untuk ngabuburit atau makan di sini,” jelasnya. (B)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga