Partai Gerindra dan ASR Bagi Kurban Langsung ke Rumah Warga

Sumarlin, telisik indonesia
Selasa, 20 Juli 2021
0 dilihat
Partai Gerindra dan ASR Bagi Kurban Langsung ke Rumah Warga
Ketua DPD Gerindra Sultra Andi Ady Aksar (kedua dari kiri) menyerahkan hewan kurban pada Ketua DPC Gerindra Konawe. Foto: Ist.

" Rencana pemotongan hewan kurban dan pembagian daging akan dilakukan secara bertahap selama hari Tasyrik "

KENDARI, TELISIK.ID - Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) dan Partai Gerindra Sultra menyembelih sekira 66 ekor sapi di 17 kabupaten/kota, pada perayaan Idul Adha tahun 1442 Hijriah.

Jumlah hewan kurban terbanyak di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim)  yakni 12 ekor sapi dari Gerindra Koltim dan dua ekor dari ASR, kemudian Kota Kendari lima ekor dari DPC Kota Kendari dan DPD Gerindra Sultra serta dua ekor dari ASR, dan Kabupaten Konawe tiga ekor dari ASR dan dua ekor dari DPC Gerindra  

Setelah menyembelih hewan kurban di daerah masing-masing, para relawan Andi Sumangerukka ini membagikan secara langsung pada warga kurang mampu yang menjadi sasaran mereka.

Ketua DPD Partai Gerindra Sultra Andi Ady Aksar mengatakan, langkah relawan membagikan daging kurban langsung ke masyarakat penerima, merupakan bentuk dukungan ASR dan Partai Gerindra terhadap upaya pemerintah memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Para relawan kami menyalurkan daging kurban door to door mengikuti imbauan pemerintah, agar tidak menimbulkan kerumunan. Ada juga yang dilakukan di sekretariat, tapi tetap menjaga protokol kesehatan, apalagi saat ini pandemi masih terjadi," katanya, Selasa (20/7/2021).

Relawan ASR membagikan hewan kurban langsung ke rumah warga. Foto: Ist.

 

Ketua Relawan ASR Sultra ini berharap, daging kurban yang diberikan pada warga kurang mampu itu bisa bermanfaat, utamanya membantu warga di masa sulit akibat pandemi.

Rencana pemotongan hewan kurban dan pembagian daging akan dilakukan secara bertahap selama hari Tasyrik.

Ketua ASR Konawe, Muhammad Randiawan mengatakan, dua hewan kurban yang dipotong di Kecamatan Lambuya Desa Asaki akan dibagikan kepada 150 Kepala Keluarga.

Randi sapaan akrabnya juga menyampaikan, kurban yang dilakukan ASR bagian dari kepedulian dewan pembina ASR yakni Mayjend TNI (Purn) Andi Sumangerukka.

"Situasi pandemi COVID-19, memang banyak masyarakat yang terdampak. Karena itu, kurban ASR ini bagian dari kepedulian untuk berbagai kepada sesama," paparnya.

Sementara di Bombana, selain dibagikan pada warga, daging kurban juga diserahkan pada salah satu pondok pesantren.

Pembagian daging kurban untuk warga dilakukan di sekretariat DPC Bombana, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sebelumnya, relawan dan pengurus Partai Gerindra bersama relawan ASR membagikan sarung pada warga di Kelurahan Potoro, Kecamatan Andoolo, Konawe Selatan, jelang perayaan  Idul Adha.

Warga menerima daging kurban di sekretariat DPC Gerindra Bombana. Foto: Ist.

 

"Kebersamaan di Hari Raya Idul Adha di masa pandemi Corona, semuanya berjalan baik dan selalu mematuhi protokol kesehatan, sehingga terhidar dari penularan wabah virus,” kata pengurus Gerindra Sultra H. Muhlis

Baca Juga: PPKM Mikro di Kendari Berakhir, Pemkot Tunggu Instruksi Mendagri

Baca Juga: Bertepatan Harlah, Idul Adha Kali Ini Spesial bagi PKB Jatim

Relawan ASR Konsel juga membagikan masker pada warga kelurahan Ambalodangge kecamatan Laeya yang hendak melaksanakan salat Idul Adha.

“Kami sadar betul atas lonjakan konfirmasi kasus dan angka kematian COVID-19 yang terus meningkat, maka dari itu ketua dewan pembina ASR bapak mayjen TNI Andi Sumangerukka terus mengkampanyekan kepada kami untuk turun tangan dalam membantu penanggulangan pandemi, salah satunya dengan menggelar aksi ini,” kata Kordinator ASR Konsel, Ardan Setyadi.

Hal serupa juga dilakukan Relawan ASR Kolaka. Kordinator ASR Indra Abbas mengatakan, masker dibagikan kepada masyarakat yang tidak mengenakan masker sebelum melaksanakan salat Idul Adha.

Namun, ada juga warga yang mengenakan masker meminta masker sebagai persediaan. (A-Adv)

Reporter: Sumarlin

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga