Partai Gerindra Keluarkan Rekomendasi untuk 6 Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah di Sulawesi Tenggara

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Rabu, 10 Juli 2024
0 dilihat
Partai Gerindra Keluarkan Rekomendasi untuk 6 Pasangan Bakal Calon Kepala Daerah di Sulawesi Tenggara
DPD Partai Gerindra Sulawesi Tenggara mengeluarkan rekomendasi bakal calon bupati dan wakil bupati di enam kabupaten. Foto: Ist.

" DPD Partai Gerindra Sulawesi Tenggara keluarkan rekomendasi untuk enam pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati di enam kabupaten "

KENDARI, TELISIK.ID - DPD Partai Gerindra Sulawesi Tenggara keluarkan enam rekomendasi bakal calon bupati dan wakil bupati di enam kabupaten.

Adapun enam kabupaten ini yaitu Kabupaten Muna, Kolaka, Kolaka Utara, Konawe Selatan, Buton Utara dan Baubau. Penyerahan rekomendasi tersebut dilakukan Selasa (9/7/2024) di Hotel Grand Whiz Simatupang Jakarta Selatan (Jaksel), pukul 19:30 WIB.

Penyerahan rekomendasi dipimpin langsung oleh Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar bersama beberapa pengurus Gerindra lainnya. Rekomendasi tersebut diserahkan langsung kepada calon bupati yang akan berkontestasi di enam kabupaten di Sulawesi Tenggara.

Dalam penyerahan tersebut, Andi Ady Aksar menyampaikan bahwa rekomendasi yang diberikan kepada masing-masing calon bupati yang hadir, agar dapat digunakan semaksimal mungkin.

Serta, lanjutnya, rekomendasi tersebut bukti bahwa Partai Gerindra mensupport niat calon bupati untuk tampil di Pilkada November nanti.

"Rekomendasi ini merupakan tahap awal Partai Gerindra untuk mendukung bakal calon kepala daerah yang siap dan berpotensi maju dalam pilkada kabupaten di Sulawesi Tenggara," katanya.

Untuk tahap pertama ini, kata Andi Ady Aksar, dirinya hanya mengeluarkan enam rekomendasi untuk calon bupati di enam kabupaten.

Baca Juga: PKB Berikan Rekomendasi ke Empat Calon Bupati di Sulawesi Tenggara

Dan untuk 11 Kabupaten sisanya akan diberikan dalam waktu dekat mengingat proses pilkada serentak tahun 2024 terus berjalan dan akhir Agustus nanti para calon bupati harus telah mendaftar di KPU masing-masing daerah.

"Semoga rekomendasi ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan mencari koalisi partai agar bisa memuluskan maju menjadi calon bupati dan tentunya menjadi pemenang," tutupnya.

Berikut enam rekomendasi yang diberikan kepada bakal calon kepala daerah di enam kabupaten di Sultra:

1. Buton Utara

- Calon Bupati : Afirudin Mathara

- Calon Wakil Bupati : Rahman

2. Muna

- Calon Bupati: La Ode Muh. Rajiun Tumada

- Calon Wakil Bupati : Purnama Ramadhan

3. Kolaka

- Calon Bupati : H. Amri

- Calon Wakil Bupati: H. Husmaluddin

4. Kolaka Utara

- Calon Bupati : Sumarling

- Calon Wakil Bupati: Timber

5. Konawe Selatan

- Calon Bupati : Adi Jaya Putra

- Calon Wakil Bupati: James Adam Mokke

6. Baubau

- Calon Bupati : Nur Ari Raharja

- Calon Wakil Bupati: La Ode Yasin.

Baca Juga: Pasangan SKI-Sudirman Kantongi Rekomendasi dari PAN

Sementara itu, saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Adi Jaya Putra mengatakan  dirinya telah menerima surat tugas atau rekomendasi dari Partai Gerindra dan menyatakan kesiapannya untuk menjalankan semua tugas dari DPP Partai Gerindra dengan penuh tanggung jawab.

"Tentu surat tugas atau rekomendasi yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra H. Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal H. Ahmad Muzani akan kita jalankan dengan sebaik-baiknya," kata Adi Jaya Putra.

Pihaknya juga optimis dapat memenangkan pertarungan dalam pilkada yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga