Pasangan Abu Hasan-Fahrul Sebut Pemeriksaan Kesehatan Berjalan Baik

Siti Nabila, telisik indonesia
Sabtu, 31 Agustus 2024
0 dilihat
Pasangan Abu Hasan-Fahrul Sebut Pemeriksaan Kesehatan Berjalan Baik
Pasangan Calon Bupati Buton Utara, Abu Hasan - Fahrul usai lakukan pemeriksaan Kesehatan Di RSUD Bahteramas Kendari. Foto: Nabila/Telisik

" Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan-Fahrul Muhammad, telah menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan di RSUD Bahteramas Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan-Fahrul Muhammad, telah menjalani tahapan pemeriksaan kesehatan di RSUD Bahteramas Kota Kendari, Sabtu (31/08/2024).

Pemeriksaan kesehatan ini adalah salah satu syarat untuk mengikuti pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pasangan calon ini menjalani pemeriksaan secara terpisah. Abu Hasan menjalani pemeriksaan kesehatan yang mencakup sekitar 13 item pada Jumat (30/8/2024), sedangkan Fahrul menjalani pemeriksaan pada Sabtu, (31/8/2024).

Baca Juga: KPU Terima Hasil Pemeriksaan Tes Narkoba Keempat Calon Bupati Buton Selatan

Abu Hasan menyatakan bahwa pemeriksaan kesehatan berjalan lancar tanpa kendala. Ia menyebutkan bahwa jumlah item pemeriksaan kali ini lebih banyak dibandingkan Pilkada sebelumnya, yang hanya mencakup 5 item. Hal ini sedikit membebani para calon kepala daerah.

"Apalagi ini merupakan Pilkada serentak untuk Gubernur dan Bupati/Walikota," ujarnya.

Meski demikian, Abu Hasan mengapresiasi RSUD Bahteramas sebagai penyelenggara pemeriksaan kesehatan yang telah bekerja secara profesional, independen, dan berintegritas, sehingga hampir tidak ada item yang menjadi beban selama proses pemeriksaan.

Baca Juga: Lakukan Tes Kesehatan, AJP-ASLI Sebut Proses Tercepat

Dia juga menambahkan bahwa sinergi antara calon kepala daerah dan petugas kesehatan sangat baik. Namun, ia berpendapat bahwa perpanjangan waktu untuk pemeriksaan kesehatan akan lebih efektif.

Dengan waktu yang lebih lama, baik pasangan calon maupun pihak rumah sakit bisa lebih fokus dalam proses pemeriksaan.

"Untuk Pilkada serentak, waktu pemeriksaan kesehatan seharusnya lebih dari 3-4 hari, idealnya sekitar 1 minggu. Hal ini untuk mengurangi kelelahan selama proses pemeriksaan," pungkasnya. (C)

Penulis: Siti Nabila

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga