Pasangan AMIN Siapkan Visi dan Tim Pemenangan

Mustaqim, telisik indonesia
Senin, 11 September 2023
0 dilihat
Pasangan AMIN Siapkan Visi dan Tim Pemenangan
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar usai menyampaikan hasil pertemuan tertutup di kantor DPP PKB di Jakarta, Senin (11/9/2023). Foto: Ist.

" Bakal calon Presiden, Anies Baswedan melakukan kunjungan perdana ke kantor DPP PKB pasca diduetkan dengan Muhaimin Iskandar pada Senin (11/9/2023) sore. Kedatangan Anies dimaksudkan untuk membicarakan tentang teknis pemenangan Pemilu 2024 "

JAKARTA, TELISIK.ID - Bakal calon Presiden, Anies Baswedan melakukan kunjungan perdana ke kantor DPP PKB pasca diduetkan dengan Muhaimin Iskandar pada Senin (11/9/2023) sore. Kedatangan Anies dimaksudkan untuk membicarakan tentang teknis pemenangan Pemilu 2024.

Anies tiba di kantor DPP PKB sekitar pukul 14:38 WIB. Dia disambut oleh Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan jajaran elit PKB, yakni Wakil Ketua Umum Jazilul Fawaid, Waketum Hanif Dhakiri, Wakil Bendahara Umum Bambang Susanto, Ketua DPP PKB Lukmanul Khakim, dan Wasekjen Syaiful Huda.

Sebelumnya, Jazilul Fawaid mengatakan, pertemuan Anies dengan jajaran elit DPP PKB untuk menyusun agenda prioritas pemenangan Pilpres 2024.

“Insya Allah, merapatkan barisan, visi, dan agenda prioritas dalam pemenangan,” kata Jazilul.

Baca Juga: Profil Sudirman: Fokus Nyaleg Sebelum Tempur Cawali

Pertemuan Anies dan Cak Imin berlangsung tertutup dan mempersilahkan para wartawan menunggu. Sekitar dua jam pertemuan pasangan yang dikenal dengan akronim AMIN itu berlangsung.

Usai pertemuan, Cak Imin sebagai tuan rumah membuka pembicaraan terkait hasil pertemuan kepada para wartawan. Dia mengatakan, pertemuan ini juga sebagai kesempatan saling mengenal antara Anies dengan jajaran PKB.

“Ini kehadiran Mas Anies pertama kali untuk lebih mengenal, lebih dekat lagi dengan jajaran pengurus DPP PKB. Secara umum sudah saling kenal, tapi ada yang masih belum detail kenalnya,” ujar Cak Imin saat konferensi pers usai pertemuan dengan Anies Baswedan, di kantor DPP PKB kawasan Menteng, Jakarta.

Jajaran PKB dalam pertemuan itu juga mendengarkan visi, gagasan dan agenda perjuangan yang diusung oleh Anies sebagai capres dan jika sudah memenangkan capres. Anies juga mengajak diskusi terkait teknis pemenangan.

“Tentu sudah bicara teknis pemenangan, cara kerja pemenangan, dan personel orang-orang yang akan ditugas-tugaskan dalam bekerja melakukan pemenangan. Dan tentu kita juga membuat agenda-agenda serta rencana-rencana jangka pendek, minggu depan, dua minggu yang akan datang, dan bulan-bulan sampai pemilu di Februari 2024,” urai Cak Imin.

Pasangan AMIN ini juga membuat pemetaan untuk pemenangan Pemilu 2024. Anies yang giliran diberi kesempatan berbicara terkait hasil pertemuan, mengakui bahwa mereka membahas tentang pemenangan Pemilu 2024.  

Baca Juga: Potensi Anies dan Muhaimin Menang Pilpres 2024, NasDem: PKB Bisa Angkat Elektoral

Anies mengatakan, PKB, PKS dan Nasdem akan duduk bersama untuk menyusun tim pemenangan. “Tadi secara garis besar kita membahas, tapi nanti kita akan duduk sama-sama. Jadi pembahasannya adalah bersama-sama seluruh anggota partai koalisi,” jelas Anies.

Menyinggung tim pemenangan yang akan dibahas bersama partai-partai koalisi pengusung AMIN, Anies belum berani menyebut kapan pertemuan itu akan berlangsung.

Anies pun membenarkan terkait pembicaraan dirinya bersama Cak Imin dan jajaran PKB. Dia mengatakan ada beberapa fase dalam pertemuan itu.

“Tadi (kami) lakukan beberapa fase pertemuan. Pertama adalah dialog dengan jajaran DPP. Ini adalah seperti disampaikan kali pertama kami bersilaturahmi langsung dengan semua jajaran DPP, walau secara pribadi, dengan masing-masing pimpinan itu sudah berinteraksi sangat panjang. Sebagian teman-teman dari zaman aktivis tahun 90-an,” ujar Anies. (A)

Reporter: Mustaqim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga