Pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara Sumarlin-Timber Kantongi Rekomendasi PPP

Muh. Risal H, telisik indonesia
Rabu, 17 Juli 2024
0 dilihat
Pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara Sumarlin-Timber Kantongi Rekomendasi PPP
Balon Bupati Kolaka Utara Sumarlin Majja kantongi rekomendasi dari Dewan Pengurus Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP). Foto: Ist.

" Pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara Sumarlin-Timber telah mengantongi surat rekomendasi dari DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara Sumarlin-Timber telah mengantongi surat rekomendasi dari DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Kendati demikian, rekomendasi itu kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kolaka Utara, Mustamrin Saleh belum bersifat final sebab surat tersebut masih sebatas rekomendasi untuk mencari partai koalisi.

"Belum keluar SK B1 KWK baru rekomendasi, kok. Berarti masih besar kemungkinan terjadi perubahan dan masih besar kemungkinan tidak terjadi," terangnya via telepon, Rabu (17/7/2024).

Baca Juga: Tiga Pasangan Bakal Calon Wali Kota Kendari Telah Menerima Surat Rekomendasi

Menurut Mustamrin, rekomendasi yang dikeluarkan DPP untuk Balon Bupati Sumarlin hanya sebatas rekomendasi untuk mencari partai koalisi. Sehingga, peluang masih terbuka lebar bagi Balon Bupati lainnya.

"Kalau surat keputusan B1 KWK yang dikantongi berarti itu sudah kelar, tapi kan sampai saat ini belum ada keluar. Intinya SK B1 KWK lah yang dipergunakan mendaftar di KPU, bukan rekomendasi," jelasnya.

Lebih lanjut, Mustamrin menuturkan, jikalau semua Balon bupati yang mendaftar melalui DPC PPP telah mereka rekomendasikan ke DPW untuk ditindaklanjuti ke DPP. Meski demikian, baru Balon Bupati Marlin yang mendapat rekomendasi.

Baca Juga: Pasangan Balon Bupati Buton Laode Naane dan Akalim Bakal Optimalkan Pengembangan SDM

"Baru Pak Marlin yang mendapatkan rekomendasi dari DPP PPP dan rekomendasi ini sudah lama keluar," ujarnya.

Tidak hanya itu, semua balon yang mendaftar di DPC PPP, sambung Ketua Komisi III DPRD ini, juga telah mengetahui semua kriteria-kriteria yang mesti dipenuhi, termasuk kriteria hasil survei.

"Semua syarat telah kami sampaikan, termasuk hasil survei tapi semuanya bergantung keputusan DPP. Pengurus DPC hanya memberikan masukan kepada DPP setiap balon Bupati dan Wakil Bupati baik hasil survei maupun latar belakang masing-masing balon," jelasnya. (C)

Penulis : Muh. Risal H

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga