Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara LA-IDA Sapa Masyarakat Anggaberi Konawe

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Jumat, 27 September 2024
0 dilihat
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara LA-IDA Sapa Masyarakat Anggaberi Konawe
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara LA-IDA saat menyapa warga Kecamatan Anggaberi, Konawe. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas-La Ode Ida (LA-IDA) menyapa masyarakat di Kelurahan Unaasi, Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe "

KONAWE, TELISIK.ID - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas-La Ode Ida (LA-IDA) menyapa masyarakat di Kelurahan Unaasi, Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe, Jumat (27/9/2024).

Hadir di kesempatan tersebut, Ketua DPD Partai Demokrat Sultra Muh. Endang, Ketua DPC PDIP Konawe Rusdianto, Ketua DPC Partai PKB Safiuddin, H. Respin dan ratusan masyarakat Anggaberi.

Dalam agenda sapa masyarakat ini, LA-IDA menjelaskan kepada masyarakat tentang program unggulannya jika terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra periode 2024-2029.

Lukman Abunawas mengatakan, LA-IDA mempunyai 5 program unggulan. Program tersebut menyasar kepada masyarakat akar rumput di Sultra.

"5 program unggulan kami yakni Sultra Cerdas, Maju, Peduli Kemiskinan, Produktif, Beriman dan Berbudaya," kata Lukman Abunawas sekaligus mantan Bupati Konawe dua periode.

Baca Juga: Paslon Gubernur dan Wagub LA-IDA Ajak Masyarakat Pilih Pemimpin Berpengalaman

Selain itu, di hadapan masyarakat, Lukman Abunawas berjanji akan membangun pesantren di wilayah Anggaberi. Mengenai lokasi tanah, Lukman Abunawas saat ini tengah mencari tanah seluas 5 hektare.

"InsyaAllah pembangunan pesantren ini kami sedang mencari tanah seluas 5 hektare dan unggulan ini sudah masuk di poin program Sultra Beriman dan Berbudaya," ucap Lukman Abunawas.

Lanjutnya, jika LA-IDA terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, dia juga akan menyalurkan pupuk gratis bagi petani dan pekebun.

"InsyaAllah kami akan salurkan pupuk gratis, ini sudah masuk di program produktif," terang Lukman Abunawas.

Baca Juga: Sapa Pedagang Pasar Pelelangan Ikan, Paslon Gubernur Sultra Nomor Tiga LA-IDA Disambut Antusias

Sementara itu, salah satu masyarakat, Rasda mengatakan, dirinya sangat mendukung pasangan LA-IDA untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara.

"Sejak Pak LA menjadi Bupati di Konawe dua periode, banyak pembangunan yang ia selesaikan," ungkapnya.

Ia menambahkan, pasangan LA-IDA sangat ideal untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara karena memiliki banyak pengalaman baik di birokrasi maupun di politik. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga