Pasangan Rajiun-Purnama Klaim Didukung Gerindra, Bachrun-Ringa Jhon Tenang, Tunggu Hasil Akhir

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 15 Mei 2024
0 dilihat
Pasangan Rajiun-Purnama Klaim Didukung Gerindra, Bachrun-Ringa Jhon Tenang, Tunggu Hasil Akhir
Pasangan LM Rajiun Tumada-Purnama Ramadhan, Bachrun Labuta dan La Ode Husunah Ringa Jhon. Foto: Ist.

" Di Kabupaten Muna, Partai Gerindra telah diklaim oleh pasangan Balon Bupati-Wakil Bupati (Wabup), LM Rajiun Tumada-Purnama Ramadhan "

MUNA, TELISIK.ID - Partai Gerindra, salah satu partai yang tidak membuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah. Namun di Kabupaten Muna, partai besutan Prabowo Subianto itu telah diklaim oleh pasangan Balon Bupati-Wakil Bupati (Wabup), LM Rajiun Tumada-Purnama Ramadhan.  

Keduanya telah mendeklarasikan diri beberapa waktu lalu. Purnama yang tak lain adalah Ketua DPC Gerindra Muna yang disebut-sebut telah diusul oleh DPD Gerindra Sulawesi Tenggara sebagai wakil Rajiun.

Balon Bupati Muna lainnya menganggap klaim terhadap Gerindra itu hal yang lumrah. Namun, pada akhirnya, rekomendasi partai yang dikeluarkan DPP menjadi penentunya.

Bachrun Labuta, Balon Bupati Muna mengaku, telah menjalin komunikasi dengan Gerindra. Ia tenang menanti keputusan DPP Gerindra.

"Silahkan mengklaim, kita tunggu hasil akhirnya," kata Bachrun, Rabu (15/5/2024).

Baca Juga: Ini Pasangan LM Rajiun Tumada di Pilkada Muna Mendatang

Begitu juga dengan La Ode Husunah Ringa Jhon. Sebagai kader Gerindra, ia menilai klaim dukungan Gerindra untuk menggiring opini agar mendapat respons dari partai lain. Setahunya, sampai saat ini, Gerindra belum memberikan dukungan terhadap balon manapun.

"Rekomendasi itu keluarnya kolektif di bulan Juli. Jadi, bila ada yang telah mengklaim, itu hanya untuk menggiring opini agar bisa mendapatkan partai koalisi," ungkapnya.

Baca Juga: Balon Bupati Muna LM Rajiun Tumada Daftar di PKB

Mantan anggota Polri itu menegaskan,  dalam Pilkada 27 November mendatang, Gerindra bukan akan mengusung calon wabup.

"Gerindra itu, akan mengusung calon bupati, bukan wabup," tegasnya.

Sekedar diketahui, Gerindra menjadi rebutan para balon kepala daerah. Selain karena Prabowo Subianto telah terpilih menjadi presiden, juga di pemilihan legislatif 14 Februari lalu, Gerindra Muna berhasil meloloskan empat kadernya di DPRD Muna. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga