Pasangan SKI-Sudirman Kantongi Rekomendasi dari PAN

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Rabu, 03 Juli 2024
0 dilihat
Pasangan SKI-Sudirman Kantongi Rekomendasi dari PAN
Pasangan SKI-Sudirman terima rekomendasi untuk tarung dalam Pilwali Kota Kendari. Foto: Ist

" Siska Karina Imran (SKI) dan Sudirman menjadi pasangan pertama yang memenuhi syarat perebutan kursi Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari 2024, usai terima rekomendasi pasangan dari Partai Amanat Nasional (PAN) "

KENDARI, TELISIK.ID - Siska Karina Imran (SKI) dan Sudirman menjadi pasangan pertama yang memenuhi syarat perebutan kursi Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari 2024, usai terima rekomendasi pasangan dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Saat ini, pasangan SKI-Sudirman telah mengantongi dukungan dari 9 kursi partai politik, dimana pertama adalah dukungan dari Partai NasDem sebanyak 5 kursi.

Surat rekomendasi SKI-Sudirman untuk bertarung dalam Pilwalkot Kendari 2024 diserahkan langsung oleh Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem, Willy Aditya di Tower Partai NasDem, Jakarta, Sabtu (22/6/2024) lalu.

Baca Juga: DPP PKB Belum Tetapkan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara di Pilkada 2024

Selanjutnya, dukungan dari Partai PAN sebanyak 4 kursi. Dukungan untuk Siska-Sudirman bertarung dalam Pilwalkot Kendari diberikan langsung oleh Waketum PAN, Yandri Susanto di Jakarta Selatan, Selasa (2/7/2024), malam.

"Alhamndulillah, kita sudah mendapatkan dukungan dari Partai NasDem dan PAN dengan total 9 kursi. Kita tahu bahwa, syarat maju di Pilwali Kota Kendari 7 kursi. Artinya, kursi yang kami dapat yaitu SKI-Sudirman sudah lebih," kata Siska Karina Imran, Rabu (3/7/2024).

Sementara itu, Sudirman yang juga merupakan anggota DPRD Sulawesi Tenggara mengatakan, ia dan Siska tengah membangun komunikasi dengan partai-partai politik lainnya.

Harapannya lanjut Sudirman, dukungan terus bertambah sehingga langkah menuju perebutan kursi wali kota dan wakil wali kita berjalan lancar.

"Untuk persyaratan kursi alhamndulillah sudah dilampaui dan kita yang pertama. Tapi saya dan SKI akan terus membangun komunikasi politik dengan yang lainnya, doakan semoga semua berjalan sesuai yang diharapkan," tuturnya.

Dengan adanya dukungan Partai NasDem dan PAN, Siska-Sudirman menyampaikan ucapan terima kasihnya. Keduanya berkomitmen akan menjalankan amanat partai sebaik-baiknya dan berjanji bakal mengibarkan bendera partai tersebut dalam kontestasi politik 5 tahunan di Kota Kendari.

Baca Juga: 4 Nama Calon Gubernur Sulawesi Tenggara Mengerucut Jelang Pilkada 2024

"Mari bersama membangun Kendari, APBD untuk rakyat," paparnya.

Atas dukungan yang diberikan, Ketua DPW Partai PAN Sulawesi Tenggara, Abdurrahman Shaleh yang saat ini juga sebagai Ketua DPRD Sultra mengucapkan selamat kepada SKI-Sudirman.

"Selamat berjuang Siska Karina Imran dan Sudirman, semoga bisa perebutan kursi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari berjalan lancar," singkatnya. (A)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga