Pasar di Bombana Hangus Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 10 Miliar

Hir Abrianto, telisik indonesia
Minggu, 19 Februari 2023
0 dilihat
Pasar di Bombana Hangus Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 10 Miliar
Suasana saat Pasar Sikeli terbakar. Tak ada korban jiwa, namun kerugian yang dialami pedagang ditaksir mencapai Rp 10 miliar. Foto. Ist.

" Kebakaran hebat melanda Pasar Sikeli yang berlokasi di Kelurahan Sikeli, Kecamatan Kabaena Barat, Kabupaten Bombana "

BOMBANA, TELISIK.ID - Kebakaran hebat melanda Pasar Sikeli yang berlokasi di Kelurahan Sikeli, Kecamatan Kabaena Barat, Kabupaten Bombana, Sabtu (18/2/2023) sekira pukul 21.00 WIta.

Tampak dari berbagai video dan dokumentasi yang abadikan oleh warga sekitar dari kejauhan, terlihat kepulan asap yang membumbung tinggi dan besarnya kobaran api melahap bangunan di sekitarnya.

Salah satu warga Sikeli, Anas saat dikonfirmasi mengatakan, masyarakat berupaya memadamkan api, namun kobaran api sangat besar.

"Sementara warga berupaya membantu memadamkan api," singkatnya.

Kapolsek Kabaena, AKP La Ajima  saat dikonfirmasi terpisah, membenarkan peristiwa tersebut. Ia menjelasakan, kronologis kejadian tersebut awalnya masyarakat mendengar suara ledakan dari salah satu kios.

Baca Juga: Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Pabrik Sarung Tangan

Setelah dicek oleh masyarakat, nyala api sudah membesar dan merambat ke seluruh areal Pasar Sikeli akibat tiupan angin yang kencang sehingga menyulitkan pemadamam.

"Iya betul ada peristiwa kebakaran di Pasar Sikeli. Kondisi terakhir, pasar habis terbakar dimana lokasi pasar tersebut tempat penjualan pakaian serta alat elektronik," ungkap Kapolsek Kabaena, AKP La Ajima.

Selain los milik pedagang, sebagian kompleks pasar yang terbakar juga merupakan tempat tinggal untuk menjual. Masyarakat sekitar berupaya memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya.

Baca Juga: Korban Kebakaran 3 Rumah dan 1 Kios Numpang di Rumah Tetangga

Dari kejadian tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp 10 miliar.

"Laporan korban jiwa nihil, tapi kerugian material dapat ditaksir mencapai Rp 10 miliar," sebutnya via WhatsApp.

Bersama warga sekitar, aparat kepolisan setempat melakukan evakuasi terhadap barang-barang yang tidak sempat terbakar. Dengan peralatan seadanya, api terus dihalau agar tidak merambat ke bangunan lain. (B)

Penulis: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga