Pasar Malam Dadakan Bermuculan, Warga Keluhkan Kemacetan di Jalur By Pass

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Senin, 31 Januari 2022
0 dilihat
Pasar Malam Dadakan Bermuculan, Warga Keluhkan Kemacetan di Jalur By Pass
Suasana di depan Top Karaoke, Jalan Ir. H. Alala. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Bukan hanya pedagang kaki lima, arena mainan anak juga menjamur. Kepadatan pengunjung membuat kemacetan tak dapat dielakkan "

KENDARI, TELISIK.ID - Akibat banyaknya pasar malam dadakan yang bermunculan di Kota Kendari, membuat hampir sepanjang jalan poros by pass Kota Kendari jadi macet. Kemacetan disebabkan kendaraan yang diparkir sembarangan.

Perkembangan Kota Kendari saat ini kian pesat. Tak dapat dipungkiri, gedung megah terus dibangun, dan pada malam hari, gemerlap lampu warna warni terlihat di sepanjang jalan poros by pass.

Pedagang kaki lima terus bermunculan, seolah pasar malam. Hal ini dapat dilihat di sepanjang poros by pass Kendari Beach. Bukan hanya pedagang kaki lima, arena mainan anak juga menjamur. Kepadatan pengunjung di lokasi tersebut membuat kemacetan tak dapat dielakkan, hingga membuat pengguna jalan banyak yang mengeluh.

Salah seorang warga, Irfan, mengeluhkan padatnya pedagang kaki lima di pinggir jalan dan kendaraan terparkir sembarangan hingga menyebabkan kemacetan.

"Kami sangat senang dengan keramaian Kota Kendari yang terus berkembang. Namun perkembangan tersebut terlihat semrawut dan tidak tertata," keluh Irfan.

Para pengunjung, kata Irfan, memarkir kendaraan mereka semaunya saja, dan hampir menutup poros jalan. Pengguna jalan menjadi terhambat. Padahal hampir seluruh warga Kota Kendari ini lebih senang menggunakan jalan by pass.

Baca Juga: Kembali Dirilis, Berikut Hasil Sementara Polling Pilgub Sultra 2024

"Tapi bagimanami kalau begini. Malah kalau malam minggu, hampir setengah jam baru bisa kita tembus macet kalau kita dari Kota Lama menuju Pasar Baru," ungkapnya.

Yang parahnya lagi, tambah Irfan, kalau ada mobil ambulance atau pemadam kebakaran yang melintas, menjadi terhambat.

Baca Juga: Dinasker Siap Tampung Masyarakat dan Pencari Kerja di The Park Mall Kendari

Dari pantauan Telisik.id, selain di sepanjang Kendari Beach, pedagang kaki lima juga mulai bermunculan di pertigaan by pass Jalan Ir. H.Alala depan Kafe Top Karaoke. Terlihat pedagang sepatu bekas yang sangat ramai pengunjung, hingga membuat kemacetan, dikarenakan warga memarkir kendaraan sembarangan. (A)

Reporter: Thamrin Dalby

Editor: Haerani HambaliĀ 

Artikel Terkait
Baca Juga