Pasar Pangan Murah Bantu Masyarakat Penuhi Kebutuhan Pokok Jelang Idul Adha

Sofi Insan Wardani, telisik indonesia
Senin, 26 Juni 2023
0 dilihat
Pasar Pangan Murah Bantu Masyarakat Penuhi Kebutuhan Pokok Jelang Idul Adha
Antusias masyarakat Buton Selatan menyerbu pasar pangan murah di pelataran kantor Dinas Perindag Buton Selatan. Foto: Sofi Insan Wardani/Telisik

" Gerakan pangan murah sebagai salah satu langkah Badan Pangan Nasional melalui pemerintah daerah, untuk menyediakan pangan murah berkualitas dengan harga murah "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan bagi masyarakat, pasar pangan murah kembali digelar di Kabupaten Buton Selatan.

Diketahui, gerakan pangan murah merupakan upaya dari Badan Pangan Nasional untuk stabilisasi pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi, yang bekerja sama dengan stakeholder terkait.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Buton Selatan, Isur Hanafsan mengatakan, gerakan pangan murah ini sebagai salah satu langkah Badan Pangan Nasional melalui pemerintah daerah, untuk menyediakan pangan murah berkualitas kepada masyarakat dengan harga murah.

"Gerakan ini juga sebagai salah satu kemudahan akses pangan terkhusus sembako bagi masyarakat kita di Buton Selatan," jelas Isur Hanafsan, Senin (26/6/2023).

Baca Juga: Warga Kendari Serbu Pasar Pangan Murah Jelang Idul Adha

Salah satu tujuan utama dari pasar murah ini yaitu membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan produk pangan menjelang hari raya Idul Adha.

"Produk pangan yang kami sediakan itu ada beberapa, di antaranya beras 5 kg, bawang merah dan putih, minyak, telur dan gula pasir," ucap Srie, Kepala Sub Koordinasi Harga Pangan, Dinas Ketahanan Pangan Buton Selatan.

Baca Juga: Harga Ayam Potong Naik Drastis, Masyarakat Minta Pemerintah Gelar Pasar Murah

Sejak pengumuman akan diadakan pasar pangan murah, masyarakat Buton Selatan merespons dengan antusiasme yang luar biasa. Warga dari berbagai lapisan masyarakat turut serta baik pedagang, ibu rumah tangga, pelajar, hingga ASN, berbondong-bondong ke lokasi pasar murah yang diadakan di pelataran kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Buton Selatan.

"Senang dan bersyukur ada pasar murah, apalagi jelang Idul Adha, harga sembako jadi lebih terjangkau, jadi bisa juga sekalian untuk stok satu bulan ke depan," ucap Santi, salah seorang masyarakat Batauga. (A)

Penulis: Sofi Insan Wardani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga