Pasca Bentrok di Depan Kampus UHO, Polisi Amankan 5 Pelaku Pengeroyokan

Amal Buchari, telisik indonesia
Senin, 13 Juni 2022
0 dilihat
Pasca Bentrok di Depan Kampus UHO, Polisi Amankan 5 Pelaku Pengeroyokan
Para pelaku berhasil diamankan Satreskrim dan Satnarkoba Polresta Kendari, Senin (13/6/2022) dini hari sekitar pukul 00.40 Wita. Foto: Ist.

" Empat pelaku ditangkap di salah satu indekos di Jalan Salangga, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Polresta Kendari berhasil menangkap 4 tersangka lainnya, pasca bentrokan dua kelompok pemuda di depan kampus UHO, Senin (13/6/2022) dini hari sekitar pukul 00.40 Wita.

Empat pelaku ditangkap di salah satu indekos di Jalan Salangga, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari.

Satreskrim bersama Satnarkoba Polresta Kendari turut mengamankan barang bukti senjata tajam berupa 3 buah katana dan 1 badik.

Keempat pelaku yang berhasil ditangkap yakni berinisial M (21), K(24), F (24), Z (24).

Kapolres Kendari Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman mengatakan, para tersangka ditangkap berdasarkan bukti permulaan yang cukup patut diduga telah melakukan tindak pidana pengeroyokan.

"Sebagaimana dimaksud dalam pasal 170 KUHP tentang tindak pidana  pengeroyokan dilakukan dengan cara pelaku melakukan penganiayaan secara  bersama-sama dengan teman-temannya memukul menggunakan tangan," jelasnya melalui keterangan tertulis, Senin (13/6/2022).

Baca Juga: Plt Kastpol PP dan Damkar Buton Utara Dilapor ke Polisi, Diduga Menipu Belasan Juta

Eka mengimbau kepada masyarakat agar tidak segan melaporkan aksi saling serang menggunakan senjata tajam tersebut ke pihak kepolisian.

"Tentu aksi seperti ini meresahkan masyarakat, apalagi sudah menggunakan senjata tajam itu sudah melanggar hukum," ucap Eka.

Sebelumnya telah berhasil diamankan Y (30) yang menyerahkan diri kepada Buser77 Satreskrim Polresta Kendari. Kemudian Y dibawa ke Satreskrim Polresta Kendari guna dilakukan proses penyidikan.

Salah seorang warga setempat yang tidak ingin dipublikasikan namanya mengungkapkan, dirinya merasa lega karena pihak kepolisian telah mengamankan area konflik tersebut.

Baca Juga: Cabuli Bocah 10 Tahun, Pemuda Ini Babak Belur Dibogem

"Tadi sempat tidak berani keluar, karena ada pemuda membawa parang dan busur. Walau saat ini sudah mulai kondusif, tapi masih sedikit takut untuk keluar," ujarnya cemas.

Sebelumnya telah terjadi kericuhan dua kelompok di Lorong Salangga, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Minggu (12/6/2022). Kericuhan tersebut merembes ke aksi memblokade ruas jalan sekitar depan kampus UHO. (B)

Penulis: Amal Buchari

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga