Pasca Lebaran Sejumlah Harga Bahan Pokok di Kota Kendari Terus Naik

Erni Yanti, telisik indonesia
Kamis, 04 Mei 2023
0 dilihat
Pasca Lebaran Sejumlah Harga Bahan Pokok di Kota Kendari Terus Naik
Sejumlah bahan pokok di pasar Kota Kendari terus melonjak tinggi pasca lebaran, salah satunya bawang merah dan bawang putih. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Pasca lebaran harga sejumlah bahan pokok naik hingga belum mecapai kestabilan di beberapa pasar Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Pasca lebaran harga sejumlah bahan pokok naik hingga belum mecapai kestabilan di beberapa pasar Kota Kendari.

Pedagang bahan pokok di pasar Mandonga, Nursia mengatakan ada kenaikan harga bawang yang belum stabil, terus naik di tiap harinya pasca lebaran Idul Fitri, ditambah lagi menghadapi lebaran Idul Adha.

"Harga bawang ini naik terus apalagi setelah lebaran melonjak satu kali. Sekarang dijual Rp45.000 per liter, kemungkinan 2 hari ke depan bisa mencapai lagi Rp50.000 per liter," kata Nursia, Kamis (4/5/2023).

Baca Juga: Harga Bahan Pokok di Kota Baubau Belum Stabil Pasca Idul Fitri

Menurut pantauan telisik.id meski harga bahan pokok terus naik dan melonjak tak mencapai kestabilan di tiap harinya, namun para pembeli tak pernah surut mencari sejumlah kebutuhan pokok.

"Iya naik terus dan begitu memang kalau setelah lebaran harga bahan pokok naik semua seperti bawang, cabai bahkan minyak juga masih mahal," ucap Anisa pedagang sembako di pasar Anduonohu.

Baca Juga: Sepekan Masuk Ramadan Harga Bahan Pokok di Kolaka Timur Masih Tinggi

"Untuk harga sembako belum stabil, salah satunya beras dan minyak masih naik-turun. Beras ada penurunan sedikit dari Rp620.000 menurun Rp600.000 per Rp 610.000," ucap ucap Darun pedagang beras pasar sentral kota lama.

Pedagang beras pasar sentral kota lama, Meli juga mengaku masih belum stabil harga bahan pokok beras dan minyak di pasar.

"Iya beras masih mahal, harusnya beras bulog yang murah dan banyak dicari pembeli, tapi sudah lama tidak masuk beberapa bulan ini," ucap Meli yang seorang pedagang beras. (A)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga