Pasca Munaslub, Partai Berkarya Gelar Rakernas

Siswanto Azis, telisik indonesia
Minggu, 16 Agustus 2020
0 dilihat
Pasca Munaslub, Partai Berkarya Gelar Rakernas
Suasana Rakernas Partai Berkarya di Surabaya. Foto: Ist.

" Rangkaian kegiatan Rakernas Partai Berkarya berlangsung dari tanggal 14-16 Agustus 2020 dengan agenda membahas program-program kerja. "

KENDARI, TELISIK.ID - Ketua Umum DPP Partai Berkarya, Muchdi Purwopranjono menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di salah satu hotel di Surabaya pada 14 hingga 16 Agustus 2020.

Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang mengatakan, Rakernas itu digelar untuk membahas program kerja Partai Berkarya.

Selain membahas program kerja juga melakukan sosialisasi hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Berkarya dan pembekalan anggota DPRD Berkarya se-Indonesia.

"Rangkaian kegiatan Rakernas Partai Berkarya berlangsung dari tanggal 14-16 Agustus 2020 dengan agenda membahas program-program kerja," kata Badaruddin melalui telepon selulernya kepada Telisik.id, Minggu (16/8/2020).

Rakernas dihadiri 350 peserta terdiri dari 34 pimpinan DPW, 120 dari 140 anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota Partai Berkarya se-Indonesia.

Baca juga: Masa Kampanye di Media Diperpanjang 71 Hari

Menurut Badaruddin, seluruh pengurus pusat Partai Berkarya juga hadir dalam Rakernas tersebut beserta Ketua Dewan Kehormatan Partai Berkarya Mayjen TNI Purn Syamsu Djalal dan anggota Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, Dewan Pakar dan Mahkamah Partai.

"20 anggota DPRD tidak hadir karena terhalang transportasi dari beberapa daerah yang masih terisolasi karena COVID-19 dan juga karena sakit dan dua orang telah meninggal dunia," ujar dia.

Partai Berkarya pimpinan Muchdi Purwopranjono menerima Surat Keputusan tentang Pengesahan Perubahan Susunan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Berkarya periode 2020-2025 dari Kementerian Hukum dan HAM.

Andi Picunang mengatakan, SK tersebut diterbitkan Kemenkumham pada 30 Juli 2020 dengan Nomor M.HH-17.AH.11.01 TAHUN 2020. Dengan demikian, terdapat perubahan mendasar di kepengurusan DPP Partai Berkarya.

Repoter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga