adplus-dvertising

Pasca Penganiyaan di RS Siloam, Tagar Save Perawat Indonesia Trending di Twitter

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 17 April 2021
1787 dilihat
Pasca Penganiyaan di RS Siloam, Tagar Save Perawat Indonesia Trending di Twitter
Trending di twitter Save Perawat aindonesia pasca penganiayaan di RS. Siloam. Foto: Ibnu/Telisik

" Menjadi perawat tidak semudah dipikirin dulu waktu sekolah pasti diajarin SOP yang baik dan benar tidak seenaknya sendiri, tapi masih aja ada orang tua pasien yang sampe melakukan kekerasan terhadap perawat. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pasca penganiayaan yang dialami oleh seorang perawat di RS Siloam Sriwijaya Palembang, mendapat respon di dunia maya.

Hal itu terlihat dari tagar Save Perawat Indonesia berkumandang dan menduduki puncak trending di twitter hingga 21,3 ribu tweet.

Komentar dari penduduk twitter itupun macam-macam dan mayoritas mengecam tindakan JT yang melakukan kekerasan terhadap perawat.


"Menjadi perawat tidak semudah dipikirin dulu waktu sekolah pasti diajarin SOP yang baik dan benar tidak seenaknya sendiri, tapi masih aja ada orang tua pasien yang sampe melakukan kekerasan terhadap perawat," tulis akun twitter @adindaayuniati, Sabtu (17/4/2021).

"Miris skali berita hari ini, satu dari sekian banyak kasus yang terkadang terjadi di dunia kesehatan. Melayani memang tugas kami tugas kalian menghargai tugas kami," kata @anrnndhh.

Baca juga: Reshuffle Kabinet Jilid II Kian Santer, Ini Harapan Pimpinan DPR

Sebelumnya, penganiayaan  yang terjadi di RS. Siloam Palembang kembali menyita perhatian publik.

Penganiayaan itu dialami oleh perawat berinisial CRS saat melakukan tugasnya untuk menangani seorang pasien anak di RS Siloam Sriwijaya Palembang.

Kepada polisi, JT mengaku melakukan penganiyaan itu karena dirinya mengalami kelelahan hingga memicu emosi yang berujung pada penganiayaan.

Sudah beberapa hari JT menjaga anaknya yang dirawat di rumah sakit tersebut lantaran menderita radang paru-paru. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga