adplus-dvertising
Logo Telisik.id

Pasien COVID-19 Sembuh Setelah Minum Suplemen Herbal

2548 dibaca Pasien COVID-19 Sembuh Setelah Minum Suplemen Herbal

Jamaluddin Al Faruq yang sembuh dari COVID-19 setelah mengkonsumsi suplemen herbal. Foto: Ist.

" Saya sembuh. Alhamdulillah."

YOGYAKARTA, TELISIK.ID - Di saat pemerintah sedang berupaya untuk keluar dari wabah pandemi COVID-19, kabar baik datang dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Salah seorang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 sembuh setelah meminum suplemen atau formula herbal.

Jamaluddin Al Faruq (47), warga Sleman, dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang setelah menjalani isolasi di RSI PDHI Yogyakarta.

Awalnya pada 21 April 2020 Jamaluddin dirapid test dan hasilnya reaktif. Lantas pada 23 April 2020, dia dijemput di rumahnya untuk menjalani isolasi di RSI PDHI Yogyakarta.

Selama diisolasi, Jamaluddin diswab tenggorok yang hasilnya tidak menentu, kadang negatif dan kadang positif. Hingga setelah lebaran hasilnya positif.

Baca juga: Dalam Enam Bulan, Polri Ungkap 6,9 Ton Penyalahgunaan Narkotika

Karena merasa prihatin dengan apa yang dialaminya, saudaranya yang bernama Harmin pada 28 Mei 2020 kemudian memberikan herbal padanya.

Sejak saat itu, Jamaluddin mengonsumsi herbal itu sebanyak satu botol dengan cara diminum dan diteteskan pada kedua lubang hidungnya. Badannya pun terasa lebih nyaman dan lebih enak. Selain itu, penyakit flu atau pilek yang dideritanya akibat alergi terhadap suhu dingin menjadi hilang.

Pada 30 Mei 2020 dia kembali diswab. Pada 31 Mei 2020 diswab lagi. Akhirnya pada 2 Juni 2020 ada keputusan, hasil swabnya negatif dan diperbolehkan pulang.

"Saya sembuh. Alhamdulillah," ucapnya.

Jamaluddin sangat bersyukur dan berterimakasih dengan adanya kiriman herbal dari adiknya itu yang telah menyembuhkannya dari COVID-19.

Baca juga: Tim Labfor Bakal Diturunkan Lidik Kebakaran Pasar Laino

Dijelaskan Jamaluddin, herbal yang diminumnya itu merupakan suplemen yang mengandung probiotik, yaitu bakteri mikroflora yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan melawan berbagai macam virus dan bakteri jahat penyebab penyakit termasuk COVID-19.

Herbal ini diformulasikan oleh Sukardi, seorang profesor ahli kultur mikrobakteriologi lulusan Ryukyu University, Jepang, yang keahliannya sudah diakui dunia.

Terbuat dari bahan-bahan alami seperti madu, saga rambat, jahe, daun mint, kunyit, dan bahan lainnya. Fermentasi dari bahan-bahan tersebut menghasilkan fomula probiotik yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, meningkatkan proses metabolisme tubuh, meningkatkan kualitas sistem pencernaan, meningkatkan daya tahan tubuh, serta membantu mengobati berbagai macam penyakit termasuk infeksi virus corona.

Sifat probiotik akan mengkoloni virus-virus yang “salah tempat” yang kemudian dikeluarkan dari tubuh manusia. Virus corona termasuk virus yang ”salah tempat”. Dan probiotik akan mengeliminasi virus tersebut melalui feses, lendir dan keringat.

Reporter: Affan Safani Adham

Editor: Haerani Hambali

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video