Pasien PDP Meninggal Dunia Asal Kolaka, Negatif COVID-19

Siswanto Azis, telisik indonesia
Jumat, 03 April 2020
0 dilihat
Pasien PDP Meninggal Dunia Asal Kolaka, Negatif COVID-19
Gubernur Ali Mazi saat teleconference dengan bupati/wali kota di 17 Kab/Kota. Foto: Istimewa

" Saya perlu sampaikan kepada Bapak Bupati Kolaka, bahwa hasil Swab dari Almarhumah telah keluar. Hasilnya negatif dan kami sangat bersyukur semua kepada Allah SWT. "

KENDARI, TELISIK.ID - Pasien dalam pengawasan (PDP) virus Corona atau COVID-19 yang meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Bahteramas Kendari, awal pekan lalu berdasarkan hasil uji sampel dari laboratorium Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Kesehatan (Balitbang Kemkes) dinyatakan negatif Corona.

Baca juga: Positif Corona di Kendari Bertambah Dua Orang

Hal tersebut disampaikan Gubenur Ali Mazi saat menggelar teleconferece di Rumah Jabatan Gubernur Sultra bersama 17 Bupati dan Wali Kota di Sulawesi Tenggara. Ali Mazi mengatakan, Almarhumah dinyatakan negatif, sehingga warga Kolaka yang pernah berkontak langsung dengan Almarhumah tidak perlu khawatir.

"Saya perlu sampaikan kepada Bapak Bupati Kolaka, bahwa hasil Swab dari Almarhumah telah keluar. Hasilnya negatif dan kami sangat bersyukur semua kepada Allah SWT," kata Ali Mazi kepada Bupati Kolaka saat menggelar teleconference, Jum'at (3/5/2020)

Baca juga: Perawat RSUD Bahteramas Positif Corona

Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi meminta, kepada para Pemerintah Daerah untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dalam penanggulangan virus Corona. Tim Percepatan penanggunalan COVID-19 mesti menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan. Misalkan alat pelindung diri dan juga ruang isolasi di rumah sakit rujukan yang telah ditunjuk daerah.

Reporter: Dul

Editor: Sumarlin

Baca Juga