Pasien Positif COVID-19 Asal Kota Kendari Meninggal Dunia

Siswanto Azis, telisik indonesia
Sabtu, 08 Agustus 2020
0 dilihat
Pasien Positif COVID-19 Asal Kota Kendari Meninggal Dunia
Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr Laode Wayong Rabiul Awal. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Tadi malam jam 20.56 Wita, pasien dinyatakan meninggal dunia. "

KENDARI, TELISIK.ID - Ny B (65) warga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, pasien COVID-19 yang dirawat di RS Bahteramas meninggal dunia Jumat malam (7/8/2020) sekira pukul 20.56 Wita.

Juru bicara Satgas Penanganan dan Pencegahan COVID-19 Sulawesi Tenggara, dr. Laode Wayong Rabiul Awal membenarkan informasi tersebut.

"Iya benar, kami dikonfirmasi pihak RS Bahteramas tadi malam jam 20.57 Wita," jelasnya Kepada Telisik.id, Sabtu (8/8/020).

Dokter Wayong menjelaskan kronologis sebelum meninggalnya pasien tersebut. Pada tanggal 4 Agustus 2020, pasien rujukan dari Puskesmas Abeli tersebut masuk ke RS Bahteramas.

Pasien tersebut masuk di RS Bateramas lansung dilalukan rapid test hasilnya reaktif kemudian dilanjutkan swab dan setelah keluar hasilnya ternyata positif terpapar COVID-19

Baca juga: Tak Ingin Cuma Dapat Laporan, Sekda Sultra Sidak Posko Terpadu Gugus Tugas COVID-19

Selelah dilakukan perawatan selama tiga hari dengan optimal oleh tim medis dan dokter RS Bahteramas, kondisi fisik pasien tersebut semakin memburuk.

Selanjutnya pada tanggal 7 Agustus 2020, jam 20.56 Wita  kondisi pasien semakin memburuk. Kemudian diberikan pertolongan secara optimal tapi nyawa pasien tidak dapat diselamatkan.

"Tadi malam jam 20.56 Wita, pasien dinyatakan meninggal dunia," jelasnya

Jenazah dikebumikan sesuai protokol kesehatan jenazah COVID-19 oleh Tim Pemakaman Jenazah COVID-19 Polda Sulawesi Tenggara.

Untuk diketahui, sampai saat ini di Sulawesi Tenggara orang yang meninggal dunia akibat terpapar virus COVID-19 telah mencapai lima belas orang.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga