Pasien RSUD Baubau Melonjak hingga 30 Persen

Ridwan Amsyah, telisik indonesia
Senin, 05 April 2021
0 dilihat
Pasien RSUD Baubau Melonjak hingga 30 Persen
Dirut RSUD Kota Baubau dr Lukman saat diwawancara. Foto: Ridwan/Telisik

" Saya menilai bukan karena fenomena itu (izin RS Siloam), tapi karena fenomena akhir Minggu ini, biasanya memang melonjak begit. "

BAUBAU, TELISIK.ID - Pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Baubau mengalami lonjakan hingga 30 Persen.

Hal tersebut diungkapkan Dirut RSUD Baubau dr Lukman, usai mengikuti rapat di Kantor DPRD Kota Baubau. Ia mengatakan, masih mampu menghadapi lonjakan tersebut karena kapasitas ruangan masih mampu menampung pasien.

"Banyak, lonjakannya bisa sampai 20 hingga 30 persen dari biasanya," kata Dirut RSUD Kota Baubau saat ditanya awak media, Senin (5/4/2021).

"Daya tampung RSUD Baubau lebih dari 100 pasien. Saat ini jumlah pasien yang dirawat sekitar 80 orang," sambungnya.

dr Lukman menegaskan, lonjakan pasien ini tak ada kaitannya dengan izin operasional RS Siloam Buton yang telah berakhir dan belum diperpanjang.

Baca Juga: Dirjen PPKT dan Ridwan Bae Bagi-Bagi Program di Muna Timur Raya

“Saya menilai bukan karena fenomena itu (izin RS Siloam), tapi karena fenomena akhir Minggu ini, biasanya memang melonjak begitu,” kata dr Lukman.

Meski tak ada kaitannya, dr Lukman mengaku RSUD Baubau juga menyiapkan langkah antisipatif bila terjadi lonjakan pasien yang lebih besar karena belum selesainya izin operasional RS Siloam Buton.

“Jadi rata-rata pasien kita full spesialis ya. Ada pasien saraf, pasien organ, pasien kandungan, dan pasien paru,” pungkasnya. (B)

Reporter: Ridwan Amsyah

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga