Pasien Sembuh COVID-19 Sulawesi Tenggara Tambah 10, Positif 3 Orang

Siswanto Azis, telisik indonesia
Sabtu, 20 Juni 2020
0 dilihat
Pasien Sembuh COVID-19 Sulawesi Tenggara Tambah 10, Positif 3 Orang
Jubir Satgas COVID-19, dr. Laode Wayong Rabiul Awal. Foto: Siswanto Azis/ Telisik

" Saya minta masyarakat bahwa jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah. "

KENDARI, TELISIK.ID - Jumlah pasien sembuh dari virus COVID-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) terus meningkat. Hingga Sabtu (20/6/2020), terdapat 10 tambahan pasien sembuh, sehingga total sembuh sebanyak 214 orang.

Sementara itu, jumlah pasien yang dinyatakan positif juga bertambah tiga orang, sehingga total positif sebanyak 332.

"Penambahan pasien baru tersebut berasal dari Kabupaten Kolaka Timur 4 orang, Kabupaten Buton Tengah 4 orang dan Kota Bau-bau 2 orang, sedangkan tambahan 3 orang positif COVID-19 berasal dari Kendari 1 orang dan Kota Baubau 2 orang," ujar Juru Bicara Pemerintah terkait Penanganan COVID-19 dr Laode Wayong Rabiul Awal.

Sementara jumlah pasien yang terkonfirmasi positif masih dalam perawatan atau pengawasan, sebanyak 113 orang, OTG 535 orang, ODP 39 orang, PDP 15 orang dan meninggal dunia terap 5 orang.

Baca juga: Ummat Islam Yogyakarta Tolak RUU Haluan Ideologi Pancasila

Menurut dr. Laode Rabiul Awal, penambahan kasus  pasien positif COVID-19 ini perlu menjadi perhatian bersama. Sebab, hal itu menunjukkan masih ada penularan di masyarakat.

dr. Wayong berharap masyarakat bisa mengikuti imbauan pemerintah, seperti rajin mencuci tangan dan tidak bepergian keluar rumah jika tidak perlu.

"Saya minta masyarakat bahwa jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah," tutup dr. Wayong.

Repoter: Siswanto Azis

Editor: Sumarlin

Baca Juga