Pasir Timbul Buteng Masuk Urutan Empat Sementara API Award 2020

Mutarfin, telisik indonesia
Kamis, 29 Oktober 2020
0 dilihat
Pasir Timbul Buteng Masuk Urutan Empat Sementara API Award 2020
Pasir Timbul Bone Labunta Foto: Ist.

" Jadi untuk voting itu sudah berlangsung dua bulan lebih dari 1 Agustus dan akan ditutup 31 Desember, saat ini sudah lewati dua bulan. jadi akhir Agustus dan akhir September, Panitia API mengeluarkan hasil perolehan sementara kita menempati urutan ke empat. "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Pasir timbul yang berada tepat di tengah laut (Bone Labunta), merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah (Buteng).

Hal yang paling menarik saat ini, Pasir Timbul Bone Labunta masuk kategori destinasi wisata baru dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2020.

Kepala Dinas Pariwisata Buteng, Wujuddin mengatakan, berdasar hasil vote sementara, Bone Labunta kini menduduki posisi ke empat dari sepuluh nominasi destinasi wisata baru.

"Jadi untuk voting itu sudah berlangsung dua bulan lebih dari 1 Agustus dan akan ditutup 31 Desember, saat ini sudah lewati dua bulan. jadi akhir Agustus dan akhir September, Panitia API mengeluarkan hasil perolehan sementara kita menempati urutan ke empat," ungkapnya, Kamis (29/10/2020).

Baca juga: Aleg PDIP Siap Bantu Petahana Anggarkan Sambungan Pipa Air ke Rumah Warga

Wujuddin menambahkan, pihaknya akan tetap berusaha agar bisa naik peringkat.

harapannya pada masyarakat untuk terus mendukung destinasi wisata Pasir Timbul Bone Labunta ini yang tergolong destinasi wisata baru.

"Sebab dengan ini kita bisa mengangkat pariwisata di Buton Tengah bukan hanya pariwisata Bone Labuntanya tapi wisata lain juga,"ujarnya

Kata dia, masuknya Bone Labunta di urutan ke empat ini berkat dukungan berbagai pihak, baik dari masyarakat maupun Pemerintah  Buton Tengah yang telah mempromosikan sebagai destinasi wisata baru. (B)

Reporter: Mutarfin

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga