Paslon Bahtera Janji Bawa Perubahan dan Buka Lapangan Kerja Baru di Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 26 September 2024
0 dilihat
Paslon Bahtera Janji Bawa Perubahan dan Buka Lapangan Kerja Baru di Muna
La Ode Rifai Pedansa saat mendampingi paslon Bahtera ketika kampanye di Kecamatan Watoputeh, Kamis (26/9/2024). Foto : Sunaryo/Telisik

" Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Muna, Bachrun Labuta dan La Ode Asrafil Ndoasa, yang dikenal dengan sebutan Bahtera, menggelar kampanye perdana di Kelurahan Wali, Kecamatan Watoputeh "

MUNA, TELISIK.ID — Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Muna, Bachrun Labuta dan La Ode Asrafil Ndoasa, yang dikenal dengan sebutan Bahtera, menggelar kampanye perdana di Kelurahan Wali, Kecamatan Watoputeh, pada Kamis (26/9/2024).

Kampanye ini dihadiri oleh tokoh masyarakat Sulawesi Tenggara, La Ode Rifai Pedansa, serta perwakilan dari partai pengusung, PDIP dan NasDem.

Dalam orasinya, La Ode Rifai Pedansa menegaskan bahwa paslon Bahtera adalah pemimpin yang amanah dan dapat memajukan daerah. “Pilih pemimpin yang amanah. Siapa dia? (Dia) adalah paslon Bahtera,” tegasnya di hadapan warga.

Baca Juga: Polling Telisik Pilwali Kendari 2024: Abdul Razak - Afdal Kembali Unggul

Rifai juga mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dalam memilih calon bupati dan wakil bupati, serta mendorong paslon Bahtera untuk fokus membangun daerah dan memperhatikan kebutuhan masyarakat.

Jaludin, salah satu tokoh masyarakat setempat, mengungkapkan kebanggaannya karena cawabup berasal dari Watoputeh. Ia menyatakan dukungan penuh untuk paslon Bahtera, dengan harapan agar mereka dapat memenuhi kebutuhan dasar seperti air bersih, listrik, dan perbaikan infrastruktur.

Bachrun Labuta, calon bupati, menjelaskan bahwa niatnya maju dalam pilkada adalah untuk pengabdian kepada masyarakat. Selama menjabat sebagai Plt Bupati Muna, ia melihat banyak yang perlu dibenahi di daerahnya.

“Tugas kami adalah mencari uang sebanyak-banyaknya untuk daerah dan membuka lapangan pekerjaan,” ujarnya.

Baca Juga: Kampanye Hari Pertama Pilkada Buton 2024, Alvin - Syarifudin Sambangi Konstituen di Kamaru

Bachrun juga menekankan pentingnya memilih pemimpin berdasarkan rekam jejak. Ia memastikan tidak ada praktik pungutan selama masa jabatannya, dan berjanji untuk membawa perubahan signifikan dalam dua tahun ke depan jika terpilih.

Cawabup La Ode Asrafil Ndoasa menambahkan, paslon Bahtera tidak hanya mengumbar janji, tetapi berkomitmen untuk memprioritaskan sektor pendidikan, kesehatan, pertanian, dan infrastruktur.

“Kami akan mengupayakan pelepasan kawasan hutan yang ditempati masyarakat dan memberikan bantuan bedah rumah,” tegasnya.

Kampanye ini mencerminkan harapan masyarakat Muna akan perubahan yang lebih baik di masa mendatang. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga