Paslon ELMAR Deklarasi Tim Pemenangan di Medan

Ones Lawolo, telisik indonesia
Selasa, 10 November 2020
0 dilihat
Paslon ELMAR Deklarasi Tim Pemenangan di Medan
Calon Bupati Nias Barat, Eliyunus Waruwu saat diwawancarai Telisik.id. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Beliau dari sisi umur jauh lebih dewasa dibandingkan dengan saya dan lebih memahami birokrasi karena saat ini dia masih di pemerintahan. Perlu juga kami perkokoh sistem internal. "

MEDAN, TELISIK.ID - Calon Bupati Nias Barat, Eliyunus Waruwu, mengungkapkan alasannya memilih Mareko Zebua mendampingi dirinya dalam Pilkada Kabupaten Nias Barat 2020.

"Beliau dari sisi umur jauh lebih dewasa dibandingkan dengan saya dan lebih memahami birokrasi karena saat ini dia masih di pemerintahan. Perlu juga kami perkokoh sistem internal," kata Eliyunus Waruwu kepada Telisik id saat menghadiri deklarasi Tim Pemenangan di Medan, Senin (9/11/2020).

Selain itu, Eliyunus Waruwu juga mengungkapkan, Mareko Zebua memiliki prinsip, punya komitmen dan cerdas. Apalagi Mareko Zebua sudah lama berkecimpung di birokrasi.

"Beliau juga memiliki wawasan luas, memiliki prinsip dan punya komitmen yang bagus. Apalagi kita punya cita-cita yang ingin diwujudkan yaitu perubahan dalam rangka memajukan Kabupaten Nias Barat," jelasnya.

Pasangan yang dikenal dengan akronim ELMAR ini diusung partai besar yakni PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem, Gerindra dan PKB. Deklarasi ini menjadi salah satu bukti besarnya dukungan masyarakat Nias Barat yang ada di pemantauan (Medan) terhadap Paslon ini.

Pasangan nomor urut 2 ini memiliki visi dan misi membawa perubahan di Kabupaten Nias Barat, Provinsi Sumatera Utara. Eliyunus Waruwu rela mengundurkan diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) demi mewujudkan perubahan di Kabupaten Nias Barat.

Baca juga: Jubir TERBAIK Nilai Ungkapan Ganti Bupati Bukan Keinginan Masyarakat

"Kita prioritaskan sektor pertanian di Kabupaten Nias Barat agar ekonomi bangkit. Kemudian pembangunan jalan alternatif dan tersentuhnya sektor kelautan untuk mendukung ekonomi," imbuhnya.

Sementara wakilnya, Mareko Zebua saat ditemui Telisik.id, mengaku memiliki visi misi yang sama dengan Eliyunus Waruwu, yaitu membawa Kabupaten Nias Barat menjadi lebih maju.

"Dia itu muda dan saya sudah tua. Dia merupakan sosok yang merakyat, banyak relasi dan pengalaman. Dia memiliki potensi yang besar untuk membawa perubahan di Kabupaten Nias Barat," pungkas Mareko Zebua.

Pantauan Telisik.id, deklarasi ini dihadiri ratusan masyarakat Nias Barat yang ada di Kota Medan, mendukung pasangan Eliyunus Waruwu dan Mareko Zebua (ELMAR) untuk menjadi bupati dan wakil bupati dalam Pilkada 2020.

Deklarasi digelar di Aula GKPS Teladan Medan, Sumatera Utara (Sumut). (B)

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga