Paslon LA-IDA Bakal Gelar Kampanye Akbar di SOR Kabupaten Muna, Hadirkan Musisi Ternama

Erni Yanti, telisik indonesia
Senin, 14 Oktober 2024
0 dilihat
Paslon LA-IDA Bakal Gelar Kampanye Akbar di SOR Kabupaten Muna, Hadirkan Musisi Ternama
Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas dan La Ode Ida bakal gelar kampanye akbar di Raha. Foto: Ist.

" Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara nomor urut tiga, Lukman Abunawas dan La Ode Ida (LA-IDA) akan melakukan kampanye akbar di Kabupaten Muna, Sabtu (30/10/2024) "

MUNA,TELISIK.ID - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara nomor urut tiga, Lukman Abunawas dan La Ode Ida (LA-IDA) akan melakukan kampanye akbar di Kabupaten Muna, Sabtu (30/10/2024).

Kampanye tersebut akan dilaksanakan di SOR La Ode Pandu Raha. Kampanye akbar ini menjadi kesepakatan paslon LA-IDA memperkenalkan program unggulan mereka kepada masyarakat Sultra. Acara itu juga akan dimeriahkan oleh sejumlah musisi ternama, seperti J-Rocks, Mitha Talahatu, dan Chaken Supusepa.

Pasangan LA-IDA menawarkan visi dan misi untuk membangun Sultra yang aman, maju, berkelanjutan, adil, dan sejahtera pada tahun 2025-2030. Adapun program unggulan LA-IDA yakni meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang pendidikan, agama, kebudayaan, Iptek, kesehatan, inklusi, dan disabilitas.

Menguatkan kemandirian ekonomi dan kesejahteraan masyarakat meliputi ekonomi kreatif, usaha rintisan baru bagi milenial dan gen z, pengembangan UMKM, pemberian bantuan pupuk dan pabrik  bagi petani, peternak, nelayan, kepariwisataan, komoditas unggulan daerah, lapangan pekerjaan, dan pengentasan kemiskinan.

Baca Juga: Paslon LA-IDA Kampanye di Sampolawa Buton Selatan, Bantu Kembangkan UMKM

Baca Juga: Paslon LA-IDA Ziarah ke Masjid Tertua di Kabupaten Buton

Selanjutnya peningkatan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik dengan menekankan efisiensi, efektivitas, transparansi, akuntabilitas, responsivitas, dan profesionalisme.

Kemudian meningkatkan tata kelola sumber daya dan lingkungan hidup yang berkelanjutan di sektor pertambangan, pertanian, perikanan, kelautan, kehutanan, peternakan, sumber energi terbarukan, dan konservasi lingkungan.

Meningkatkan dan pemerataan infrastruktur, termasuk pendidikan, kesehatan, agama, budaya, transportasi, pariwisata, olahraga, seni, energi listrik, air bersih, internet, perumahan rakyat, dan infrastruktur lainnya. (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga