Paslon OMBAK Bertandang ke Markas MULYA, LO: Itu Tanda-Tanda

Kardin, telisik indonesia
Jumat, 13 November 2020
0 dilihat
Paslon OMBAK Bertandang ke Markas MULYA, LO: Itu Tanda-Tanda
Paslon OMBAK bersama MULYA mengajukan simbol nomor urut masing-masing. Foto: Ist.

" Karena kita punya beberapa hal visi dan misi sama, dalam lain hal kita juga banyak berbeda. Salah satu misi yang sama itu ganti bupati. "

KONAWE KEPULAUAN, TELISIK.ID - Pasca debat kandidat empat Paslon di Konawe Kepulauan (Konkep), pasangan Oheo Sinapoy-Muttaqim Sidiq (OMBAK) langsung bertandang ke Markas Besar (Mabes) Musdar-Ilham Jaya Mall (MULYA).

Saat dikonfirmasi, Oheo Sinapoy menuturkan, kedatangannya ke posko utama Paslon MULYA dalam rangka silaturahmi. Terlebih, kaya dia, pihaknya dan MULYA memiliki satu visi dan misi yang sama dalam beberapa hal.

"Karena kita punya beberapa hal visi dan misi sama, dalam lain hal kita juga banyak berbeda. Salah satu misi yang sama itu ganti bupati," paparnya saat dihubungi via seluler, Jumat (13/11/2020).

Namun demikian, kata Oheo, jika masyarakat Konkep menilai kunjungannya ke Paslon MULYA dalam rangka bergabung dalam barisan, hal itu diserahkan langsung ke warga.

"Bisa saja mereka itu menerjemahkan macam-macam. Intinya saya ini merupakan calon yang bukan bagian dari calon lain. Saya ini adalah calon yang punya ambisi jadi bupati dan akan memenangkannya," jelas Paslon bernomor urut 4 itu.

Kata dia, jika ada yang merasa OMBAK mendukung Paslon lain dan sebaliknya, itu merupakan urusan di lapangan dan di hari pemilihan kelak.

"Lagian ini kan belum ada finalisasi, siapa yang jadi bupati ke depan. Pada dasarkan itu merupakan silaturahmi saya sebagai kakak kepada adik, selanjutnya membangun politik berperadaban dan beretika," urainya.

Sementara itu, Muttaqim Sidiq membenarkan jika kunjungan Paslon OMBAK di posko utama MULYA merupakan ajang silaturahmi. Kata Muttaqim, hadirnya mereka guna membangun persahabatan sesama calon.

"Kita ini kan bersahabat, bersaudara, berkeluarga. Kalau ada isu kita sudah bersatu, tidak begitu. Kita hanya bawa pesan, mari jaga Pilkada ini agar damai, baik. Siapapun yang memimpin Wawonii ini nantinya mari kita sama-sama mendukungnya," terangnya.

Baca juga: PDIP Komitmen Menangkan Paslon Rusmin-Senawan

Kata dia, tidak menutup kemungkinan ke depannya pihak OMBAK bakal berkunjung juga ke Paslon lain selain MULYA.

"Insya Allah, dalam waktu dekat ini kami akan komunikasi dengan LO Paslon lainnya juga. Hanya tadi memang pas saja waktunya," bebernya.

Sejurus dengan itu, LO Paslon MULYA, Hermawan Al Afghani juga menerangkan, kedatangan Paslon OMBAK guna silaturahmi, guna menyamakan persepsi dalam Pilkada Konkep.

"Silaturahmi, kebetulan kan, banyak kesamaan dalam visi dan misi dengan MULYA. Insya Allah, jika MULYA nantinya dipercayakan masyarakat untuk menang Pilkada, program teman-teman Paslon lain termasuk OMBAK akan diakomodir," paparnya.

Ketua Bappilu PAN Konkep itu juga menjelaskan, kedatangan Paslon OMBAK itu merupakan tanda, jika kedua pasangan itu bisa bersama-sama nantinya. Hanya saja kata dia, pasangan OMBAK juga merupakan calon Bupati dan Wakil Bupati Konkep.

"Kalau bergabung kan tidak mungkin karena mereka juga Paslon. Tapi secara unsur-unsur yang ada, tanda-tanda, simbol-simbol, kemungkinan besar," yakinnya.

Hal itu, kata dia, dapat dilihat dari beberapa persamaan visi dan misi juga kesamaan rasa dari kedua Paslon tersebut.

"Bisalah dilihat dari kesamaan itu," tutup LO Paslon bernomor urut 3 itu.  (A)

Reporter: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga