Paslon Rida Optimis Menang di Kambowa

Deni Djohan, telisik indonesia
Kamis, 26 November 2020
0 dilihat
Paslon Rida Optimis Menang di Kambowa
Umar Samiun saat mengunjungi posko pemenangan Paslon Ridwan Zakaria dan Ahali. Foto: Deni Djohan/Telisik

" Kehadiran Umar Samiun sangat diharapkan dan tentunya akan mendongkrak perolehan suara RIDA. Apalagi beliau (Umar Samiun) sudah kami anggap bagian dari keluarga kami. "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Pilkada serentak 9 Desember mendatang tinggal beberapa hari lagi. Tim pendukung dan simpatisan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara (Butur) nomor urut satu, Ridwan Zakaria dan Ahali, optimis memenangkan Paslon dengan tagline RIDA itu.

Koordinator tim Kecamatan Kambowa, Drs La Bisa MM mengatakan, pihaknya sangat optimis pasangan RIDA akan meraih kemenangan hingga angka 65 persen di Kecamatan Kambowa. Hal itu sejalan dengan data yang masuk dan telah melalui tahap verifikasi.

"Kami disini tetap solid untuk memenangkan pasangan RIDA. Demikian juga untuk Pilgub Sultra ke depan, kami siap mendukung Umar Samiun," tegas Ketua Garda, Armin Andau.

Senada dengan Ketua Tim RIDA di Desa Lagundi, Musdiman. Kata dia, sejauh ini tim di lapangan tetap solid. Apalagi dengan kehadiran tokoh masyarakat Kepton, Umar Samiun yang langsung mengunjungi setiap posko di Kecamatan Kambowa. Kata dia, kehadiran Umar Samiun menjadi tambahan energi tersendiri di tengah banyaknya masyarakat, termasuk ASN yang mulai mengalihkan dukungannya pada pasangan RIDA usai debat kandidat berlangsung.

Baca juga: Ratusan Massa Pendukung RIDA Sambut Kedatangan Umar Samiun

"Kehadiran Umar Samiun sangat diharapkan dan tentunya akan mendongkrak perolehan suara RIDA. Apalagi beliau (Umar Samiun) sudah kami anggap bagian dari keluarga kami," kata Musdiman.

Kunjungan Umar Samiun di setiap posko pemenangan bertujuan untuk menguatkan kinerja tim. Sebab pilkada tersisa tinggal beberapa hari lagi.

"Jangan kasih kendor, terus berjuang di sisa waktu ini. Kalau di sisa waktu ini kita kendor, maka perjuangan kalian selama beberapa bulan, bahkan beberapa tahun lalu, akan menjadi sia-sia. Kalau kita kalah, mereka akan ketawa. Kalau kita menang, mereka akan menangis," beber Umar Samiun setiap kali menyambangi posko kemenangan tim RIDA yang tersebar di Kecamatan Kambowa, Bonegunu, Kulisusu Barat dan Kulisusu.

Selain memberi semangat, Umar Samiun juga meminta agar tim merapikan data pendukung dan simpatisan RIDA guna mengetahui sejauh mana tingkat keterpilihan RIDA. Selain itu, mantan Bupati Buton ini meminta para tim untuk mengeluarkan uneg-uneg dan kendala yang dihadapi di lapangan. (B)

Reporter: Deni Djohan

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga