Pastikan Program Berjalan Baik, Bupati Konawe Selatan Evaluasi OPD

Ashar Hamka, telisik indonesia
Senin, 06 Juni 2022
0 dilihat
Pastikan Program Berjalan Baik, Bupati Konawe Selatan Evaluasi OPD
Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga meminta kepada para kepala OPD agar segera mempercepat kegiatan. Foto: Ist.

" Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga turun gunung memantau progres anggaran di masing masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Interval pertengahan tahun 2022, telah di depan mata, agar pelaksanaan arah program pembangunan berjalan sesuai yang diharapkan, Bupati Konawe Selatan Surunuddin Dangga turun gunung memantau progres anggaran di masing masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Hari ini semuanya kita lagi mengevaluasi. Utamanya pelaksanaan kegiatan mulai bulan Januari sampai 30 Mei," tutur Surunuddin, saat menggelar rapat evaluasi bersama seluruh kepala OPD di Gedung Islamic Center Andoolo, Senin (6/6/2022).

Bupati dua periode ini menambahkan rapat evaluasi itu untuk memastikan progres program pembangunan di Kabupaten Konawe Selatan. Kendala-kendala yang dihadapi oleh masing-masing OPD seperti tender ulang, batal lelang dan desain. Agar jika terdapat kendala seperti hal tersebut percepatannya bisa diperbaiki.

 

“Kita mau liat apakah ada kendala atau hambatan agar kegiatan ini berjalan lancar di masing-masing OPD sebelum perubahan anggaran, “ujar Surunuddin.

Baca Juga: Pergantian Ketua DPRD Muna dan 4 Raperda Tidak Masuk Agenda Pembahasan

Baca Juga: Dibantu Jerman Rp 350 Miliar, Pemerintah Bangun Jalur Kereta Api di Surabaya

Politisi Golkar ini menyebutkan teruntuk saat ini percepatannya, untuk realisasi program yang dijalankan beberapa kegiatan secara total Rp 400 miliar sudah lelang dan proses administrasi uang muka telah berjalan. Dimana, ditargetkan paling lambat Desember semua fisik sudah tuntas mulai dari keseluruhan belanja anggaran di Konsel.

 

Dia menegaskan pemerintah daerah membutuhkan percepatan pekerjaan yang jangka waktu pengerjaannya membutuhkan waktu lama.

"Begitupula pekerjaan yang tidak butuh waktu lama kami menyampaikan kepada OPD tidak boleh di tunda-tunda," tegasnya. (C-Adv)

Penulis: Ashar Hamka

Editor: Musdar

Artikel Terkait
Baca Juga