Pasutri Perlu Tahu, Ini Tips Bercinta Agar Istri Cepat Hamil

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Jumat, 03 Juni 2022
0 dilihat
Pasutri Perlu Tahu, Ini Tips Bercinta Agar Istri Cepat Hamil
Ada tips bercinta yang dapat meningkatkan peluang hamil. Foto: Repro hellosehat.com

" Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar hubungan intim dapat membuat istri hamil "

KENDARI, TELISIK.ID - Bagi pasangan suami istri, berhubungan intim tak hanya sekedar untuk menyalurkan hasrat seksual saja kepada pasangan. Namun, juga memiliki tujuan penting yakni mendapatkan keturunan.

Dalam sebuah rumah tangga, memiliki seorang anak merupakan mimpi bagi semua pasangan dan juga pasangan suami istri dapat lebih bersemangat, semakin cinta secara fisik dan psikis.

Tapi perlu diketahui bahwa berhubungan intim untuk memiliki anak tidak bisa dilakukan sembarangan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar hubungan intim dapat membuat istri hamil.

Mengutip dari prenagen.com berikut tips berhubungan seksual agar cepat memiliki anak.

1. Ketahui Masa Subur

Ibu dan pasangan harus mengetahui waktu yang paling pas untuk melakukan hubungan intim agar cepat hamil. Cara berhubungan agar cepat hamil dilakukan ketika wanita sedang mengalami masa subur.

Ibu dapat menentukan tanggal untuk berhubungan intim dengan cara, menyesuaikan masa subur dan masa ovulasi yang umumnya terjadi 16 hari setelah haid pertama atau rentang 14 hari sebelum haid berikutnya.

2. Seks Secara Teratur

Cara cepat hamil selanjutnya adalah dengan melakukan seks secara teratur tanpa menggunakan kondom. Untuk mendapatkan keturunan dengan cepat memang perlu melakukan hubungan seks di masa subur.

Baca Juga: Sering Sakit Kepala Sebelah? Ini 6 Cara Mengatasinya

Namun, berhubungan secara teratur juga dapat meningkatkan peluang untuk hamil. Pastikan frekuensi bercinta tepat, tidak terlalu sering dan tidak terlalu jarang.

3. Gaya Bercinta

Jika sudah mengetahui masa subur, tips biar cepat hamil untuk pengantin baru selanjutnya adalah memilih posisi senggama atau berhubungan intim yang mampu mendorong pembuahan jadi lebih cepat sekaligus efektif.

Beberapa posisi tersebut yaitu posisi missionary, posisi doggy style, dan posisi misionaris dengan mengangkat kaki. Komunikasikan dengan pasangan mengenai hal ini agar hubungan seks menjadi rutinitas yang menyenangkan.

4. Berbaring Selama Beberapa Menit Setelah Berhubungan

Setelah berhubungan, istri dianjurkan untuk tetap berbaring selama beberapa saat untuk memperbesar peluang cepat hamil.

Maka dari itu, sebaiknya ibu buang air kecil terlebih dahulu sebelum berhubungan supaya tidak tergesa-gesa ingin pergi ke kamar mandi setelah bercinta. Selain itu, buang air kecil sebelum berhubungan juga memperkecil risiko ISK atau Infeksi Saluran Kencing.

5. Mengonsumsi Makanan Sehat

Tak hanya soal bercinta, cara cepat hamil selanjutnya dilakukan dengan mengonsumsi makanan yang sehat. Pasangan suami istri dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi serta vitamin yang baik untuk membantu terjadinya proses kehamilan.

Makanan yang dimaksud contohnya kecambah, ayam, alpukat, dan susu persiapan kehamilan.

Selain itu, dilansir dari hellosehat.com, Sebelum memulai program hamil, melakukan pemeriksaan kesehatan ke dokter adalah salah satu langkah penting yang perlu dilakukan.

Baca Juga: Ternyata Ini 6 Penyebab Sariawan, Salah Satunya karena Stres

Memeriksakan kesehatan serta melakukan tes kesuburan sangat berguna untuk memastikan bahwa Anda dan pasangan sama-sama sehat dan bisa segera memulai program hamil.

Jika Anda dan pasangan ternyata memiliki masalah yang menghambat program hamil, hal ini bisa segera ditangani sejak dini.

Ingat, semakin cepat masalah diketahui maka semakin cepat dokter dapat mengobati kondisi Anda.

Jangan lupa tanyakan pada dokter mengenai obat penyubur kandungan yang aman dikonsumsi selama menjalani program hamil. (C)

Penulis: Nurdian Pratiwi

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga