Patah As, Dua Penumpang Longboat Hilang

Mutarfin, telisik indonesia
Sabtu, 25 April 2020
0 dilihat
Patah As, Dua Penumpang Longboat Hilang
Situasi Pencarian longboat yang alami patah as Foto: Ist.

" Tim Basarnas awalnya menerima laporan dari salah seorang bernama Laode Suryono bahwa ada longboat alami kecelakaan pelayaran. "

KENDARI, TELISIK.ID - Dikabarkan satu longboat yang memuat dua penumpang asal Batu Atas mengalami patah as propeller di sekitar perairan Siompu, Kabupaten Buton Selatan.

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, menyatakan bahwa, pada Jumat ( 24/4/2020 ) pukul 23.35 Wita semalam menerima laporan dari Laode Suryono BPBD Kabupaten Buton Selatan bahwa, satu buah longboat dengan penumpang dua orang mengalami patah as.

"Tim Basarnas awalnya menerima laporan dari salah seorang bernama Laode Suryono bahwa ada longboat alami kecelakaan pelayaran," ungkapnya Sabtu (25/4/2020).

Baca juga: Nelayan Wakatobi Hilang di Perairan Kaledupa

Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 00.00 Wita Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan dengan menggunakan Rescue Boat 210 menuju lokasi kejadian untuk memberikan bantuan SAR.

Ia menambahkan, longboat tersebut dengan rute  Pelabuhan Bone-bone (Baubau) menuju pulau Batu Atas  dengan penumpang La Andi 30 tahun dan La Aja 16 tahun keduanya adalah warga Batu Atas.

Kata dia, telah dilakukan pencarian oleh pihak terkait namun hingga informasi dipublis ke dua penumpang kapal belum ditemukan.

"Jarak kurang lebih sekitar 18 Nautical Mille dari pelabuhan Baubau. Kondisi cuaca di lapangan saat ini hujan dengan ketinggian ombak 1 - 2 meter," jelasnya.

Reporter: Mutarfin

Editor: Sumarlin

Baca Juga