Pawai Budaya, Aneka Lomba dan Hiburan Artis Salma Idol Bakal Meriahkan HUT Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 22 Juni 2023
0 dilihat
Pawai Budaya, Aneka Lomba dan Hiburan Artis Salma Idol Bakal Meriahkan HUT Muna
Sekda Muna, Eddy Uga dan artis Salma Idol yang akan memeriahkan HUT Muna ke-64. Foto: Ist.

" Rangkaian HUT akan diawali dengan pawai budaya yang pesertanya organisasi perangkat daerah, camat, kepala sekolah SD-SMP dan kepala puskesmas "

MUNA, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten Muna mulai memantapkan persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 pada 4 Juli mendatang. Sekda Muna, Eddy Uga menerangkan, rangkaian HUT akan diawali dengan pawai budaya yang pesertanya organisasi perangkat daerah (OPD), camat, kepala sekolah SD-SMP dan kepala puskesmas.

Juga lomba kuliner tradisional, lomba kebersihan kantor dan lomba penataan taman. Untuk malam puncaknya, akan dimeriahkan artis ibukota jebolan Indonesian Idol, Salma Salsabil yang dipusatkan di SOR La Ode Pandu.

Untuk lebih menyemarakkan hari jadi Bumi Sowite, Sekda Eddy Uga mengimbau OPD dan masyarakat memasang umbul-umbul serta menjaga kebersihan.

Kabag OPS Polres Muna, Akp Muh. Ogen Sairi mengatakan, pihaknya akan melakukan pengamanan terhadap kegiatan HUT kabupaten, khususnya pada lokasi-lokasi yang menjadi tempat  pawai budaya dan hiburan masyarakat.

Baca Juga: Silsilah Keluarga Penyanyi Indonesian Idol Salma di Muna, Kakek Berasal dari Walengkabola

"Personel kita mulai siapkan, agar pelaksanaannya berjalan aman dan lancar," kata Ogen, Kamis (22/6/2023).

Sementara itu Bupati Muna, LM Rusman Emba menginginkan perayaan HUT tahun ini lebih meriah. Ia memilih artis Salma Idol untuk menghibur masyarakat, dikarenakan berasal dari Kabupaten Muna.

"Kita buat meriah agar masyarakat terhibur," timpalnya.

Artis Salma merupakan juara Indonesian Idol tahun 2023. Salma memiliki darah keturunan orang Muna dari kakeknya. Kakek Salma bernama Bendaruddin Mandaya, lahir di kampung Walengkabola, Kecamatan Tongkuno.

Baca Juga: Salma Salsabila Juara Idol 2023 Ternyata Keturunan Muna Sulawesi Tenggara

Kakek Salma dulunya tinggal di Walengkabola sebelum pindah ke Kota Surabaya, Jawa Timur, untuk menjalankan tugas sebagai tentara angkatan laut sekitar tahun 1970.

Di Surabaya, ia menikahi seorang perempuan warga setempat kemudian mempunyai beberapa orang anak di antaranya ayah Salma bernama Denis Ferid Mandaya.

Silsilah rumpun Salma sesuai turunan kakeknya berhubungan darah lanjutan dengan Raja Muna, La Ode Bulae bergelar Sangia Laghada. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga