PBB Sumatera Utara Tolak Radikalisme di Kota Medan

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Kamis, 08 Juni 2023
0 dilihat
PBB Sumatera Utara Tolak Radikalisme di Kota Medan
Massa dari PBB Sumatera Utara ketika berdemonstrasi di Kantor Gubernur dan DPRD Sumatera Utara serta Wali Kota Medan. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Pemuda Batak Bersatu (PBB) Sumatera Utara berdemonstrasi di Kantor Wali Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan Petisah, Kamis (8/6/2023) siang "

MEDAN, TELISIK.ID - Pemuda Batak Bersatu (PBB) Sumatera Utara berdemonstrasi di Kantor Wali Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan Petisah, Kamis (8/6/2023) siang.

Dalam demo itu, massa dengan tegas menolak adalah praktik radikalisme di Indonesia, khususnya di Kota Medan.

"Kita (PBB) menolak radikalisme yang terjadi di Kota Medan saat ini. Kami sebagai perwakilan dari masyarakat umat kristiani yang sangat cinta dengan NKRI dan menolak kaum intoleran dalam beribadah. Jangan ada praktik larangan beribadah bagi setiap umat di negara ini," ungkap Ketua DPD PBB Sumatera Utara, Gomar Purba.

Massa mengaku kecewa dengan sikap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara maupun Kota Medan. Atas insiden dugaan radikalisme yang terjadi itu.

Baca Juga: Mahasiswa Desak Polda Sumatera Utara Agar Ali Opek jadi DPO Perjudian

"Masyarakat saat ini seolah-olah sudah terpengaruh oleh pandangan yang negatif, sehingga saat ini PBB melakukan unjuk rasa. Kami minta hentikan segala praktik radikalisme ini," tambahnya.

Gomar Purba mengaku, negara menjamin kebebasan umat beragama dalam beribadah dan membina dalam kehidupan yang bermakna bagi masyarakat yang majemuk. Jadi, pemerintah harus menjadi fasilitator terkait permasalahan yang terjadi saat ini terkait kebebasan dalam beribadah.

”Kami merupakan organisasi yang akan tetap berdiri didepan dalam konteks bela kepentingan masyarakat lokal Kota Medan yang terzolimi dan wilayah Sumatera Utara. Kami telah bersinergi dengan beberapa stakeholder dalam upaya-upaya yang dimaksud. Semoga apa yang kami lakukan ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan Pemerintah pusat maupun daerah lainnya," terangnya.

Baca Juga: Dituding Terima Suap dari Pengusaha Spa, Polda Sumatera Utara Bantah

Selain melakukan berdemonstrasi di Kantor Wali Kota Medan, massa dari PBB ini juga menggeruduk kantor Gubernur dan DPRD Sumatera Utara.

Setelah melakukan orasi, massa ditemukan oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution dan berjanji akan menindaklanjuti adanya aspirasi dari PBB Sumatera Utara itu.

"Mari kita duduk bersama untuk berdiskusi terkait dengan informasi ini. Saya juga nantinya akan mengajak DPRD Kota Medan dan pihak steakholder lainnya. Termasuk dari tokoh agama. Terima kasih atas informasinya yang telah disampaikan," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga