adplus-dvertising

PBSI Kecewa Cabor Bulu Tangkis Tak Bertanding di POPDA Sultra 2021

Kardin, telisik indonesia
Selasa, 23 Maret 2021
904 dilihat
PBSI Kecewa Cabor Bulu Tangkis Tak Bertanding di POPDA Sultra 2021
Ketua PBSI Sultra, LM Bariun. Foto: Kardin/Telisik

" Sedangkan yang ikut enam Cabor itu kan tidak ada yang dapat medali. Kita juga bingung apa yang menjadi kelemahannya di sini. Apa lagi tidak ada keterbukaan terhadap Cabor-Cabor yang ada. "

KENDARI, TELISIK.ID - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sultra, menyayangkan cabang olahraga (Cabor) Bulu Tangkis tidak dipertandingkan pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2021.

Pasalnya, dari 24 Cabor yang ditawarkan untuk bertanding, hanya enam Cabor saja yang bakal dipertandingkan di POPDA tingkat Provinsi Sultra.

Keenam Cabor yang bakal dipertandingkan itu yakni Sepak Takraw, Tenis Meja, Karate, Atletik, Kempo dan Silat. Sementara Cabor lain termasuk Bulu Tangkis tidak ikut bertanding.


Menanggapi hal itu, Ketua PBSI Sultra, LM Bariun mengungkapkan, kekecewaannya atas tidak ikut bertandingnya Cabor Bulu Tangkis dan Cabor-Cabor lainnya.

Padahal kata dia, Bulu Tangkis merupakan olahraga rakyat, yang dimana setiap daerah, di kampung-kampung bahkan di sekolah-sekolah pasti terdapat lapangan Bulutangkis.

"Masa Sultra hanya mengikuti enam Cabor dari 24 Cabor yang ditawarkan. Kan ini penurunan. Padahal tahun sebelumnya hampir semua Cabor diikutkan bertanding," cetus Bariun, Selasa (23/3/2021).

Padahal kata Bariun, pada POPNAS tahun 2019 lalu, Cabor Bulu Tangkis Sultra berhasil menyumbang Medali Perak.

Baca Juga: Kisah Penjual Ikan Cupang yang Hanya Mampu Hidupi Keluarga

"Sedangkan yang ikut enam Cabor itu kan tidak ada yang dapat medali. Kita juga bingung apa yang menjadi kelemahannya di sini. Apa lagi tidak ada keterbukaan terhadap Cabor-Cabor yang ada," papar Direktur Pascasarja Unsultra itu.

Jika banyaknya Cabor tidak diikutkan pertandingan dengan alasan COVID-19 kata dia, faktanya provinsi lain bahkan lebih banyak Cabor yang ikut pertandingan untuk menuju POPNAS.

"Kalau alasannya COVID-19, itu daerah lain banyak yang ikut Cabornya. Emangnya hanya Sultra yang kena COVID-19," pungkasnya.

Seperti diketahui, saat ini tengah diadakan pembukaan POPDA 2021 tingkat Provinsi Sultra. Ajang ini nantinya menjadi seleksi Cabor mana yang bakal masuk pada ajang Pekan Olahraha Pelajar Nasional (POPNAS) ke depan. (B)

Reporter: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga