adplus-dvertising

PDIP Baru Usulkan Paslon Tiga Daerah di Sultra

Kardin, telisik indonesia
Kamis, 11 Juni 2020
3236 dilihat
PDIP Baru Usulkan Paslon Tiga Daerah di Sultra
Sekretaris DPD PDIP Sultra, Hasrat. Foto: Ist.

" Tiga kabupaten kita sudah usulkan, yakni Buton Utara, Wakatobi dan Konawe Utara. "

KENDARI, TELISIK.ID - PDIP Sultra akhirnya mulai mengusulkan pasangan calon (Paslon) kepala daerah ke DPP PDIP guna mendapat rekomendasi usungan dari partai.

Seperti yang disampaikan oleh Sekretaris DPD PDIP Sultra, Hasrat bahwa dari tujuh daerah yang menyelenggarakan Pilkada, pihaknya baru mengusulkan Paslon di tiga daerah ke DPP PDIP.

"Tiga kabupaten kita sudah usulkan, yakni Buton Utara, Wakatobi dan Konawe Utara," paparnya, Kamis (11/6/2020).


Sementara untuk Kabupaten Buton Utara (Butur) katanya, DPP PDIP telah mengusung Paslon petahana Abu Hasan dan Suhuzu untuk bertarung di Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Sedangkan untuk Wakatobi dan Konut belum mendapat rekomendasi DPP PDIP, dikarenakan yang diusul oleh DPD PDIP Sultra lebih dari satu Paslon yang dianggap berpotensi diusung oleh partai.

"Untuk dua kabupaten ini memang lebih dari satu Paslon kita usulkan ke DPP, dan masih dalam kajian DPP sekarang," ujarnya.

Baca juga: Ratusan Mahasiswa Indonesia di Madinah Sulit Masuk Tanah Air

Sementara empat daerah lain, seperti Kabupaten Muna, Konawe Kepulauan (Konkep), Kolaka Timur (Koltim) dan Konawe Selatan (Konsel), pihaknya masih menunggu para kandidat untuk menyampaikan calon wakilnya atau koalisi masing-masing calon.

Belum lagi, pihaknya cukup ketat memverifikasi berkas calon sebelum diusulkan ke DPP PDIP, termasuk rekomendasi ataupun surat tugas dari partai lain yang benar-benar tidak akan berpindah lagi ke Paslon lainnya.

Kemudian, yang diusulkan DPD PDIP Sultra bukan seorang calon saja, entah itu calon bupati atau wakil bupati saja, melainkan satu pasang calon bupati serta wakilnya.

"Kalau sudah ada pasangan calon sudah bisa kita usulkan ke DPP. Sekarang masih digodok, paling lambat awal Juli sudah kita usulkan," jelasnya.

Reporter: Kardin

Editor: Sumarlin

Baca Juga