PDIP-Golkar Baru Pertama Kali Bersatu di Pilkada Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 16 Agustus 2020
0 dilihat
PDIP-Golkar Baru Pertama Kali Bersatu di Pilkada Muna
Pasangan LM Rusman Emba-Bachrun Labuta yang diusung PDIP, Golkar, PKB dan PKS. Foto: Sunaryo/Telisik

" PDIP-Golkar bersatu mendukung Rusman-Bachrun karena elektabilitasnya tinggi dibanding calon lain. "

MUNA, TELISIK.ID - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Golongan Karya (Golkar) telah menentukan dukungannya di Pilkada Muna. Kedua partai tersebut bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung pasangan LM Rusman Emba-Bachrun Labuta.

La Ode Dyrun, Sekretaris DPD II Golkar Muna menerangkan, sepanjang pesta demokrasi di Bumi Sowite PDIP-Golkar baru kali ini bersatu. Tentunya, kolaborasi itu, diyakini bisa memuluskan langkah Rusman Emba menuju periode kedua.

"PDIP-Golkar bersatu mendukung Rusman-Bachrun karena elektabilitasnya tinggi dibanding calon lain," kata Dyrun.

DPD II Golkar bersama PDIP, PKB dan PKS akan all out memenangkan pasangan Rusman-Bachrun. Seluruh kader partai pengusung akan tegak lurus.

Baca juga: Pilkada Konsel, Endang: Jangan Pilih Kucing dalam Karung

Dimata partai pengusung, Rusman masih sangat disenangi oleh masyarakat. Kenapa? Karena Rusman orangnya sangat welcome. Semua masyarakat tak ada yang dibeda-bedakan.

"Banyak kelebihan yang dimiliki Pak Rusman yang tak dimiliki orang lain. Dia tidak membeda-bedakan orang dan menghargai yang tua. Siapapun yang datang diterima," ujar anggota DPRD Muna itu.

Sementara itu, LM Rusman Emba sangat bersyukur atas dukungan partai pengusung. Apalagi, sebagai kader PDIP, ia telah mampu menyatukan dukungan Golkar, PKB dan PKS. Ia beranggapan, menyatunya empat partai besar itu sebagai rahmat untuk melanjutkan pembangunan di Muna.  

"Ini menjadi spirit untuk bagaimana Muna bisa lebih maju dan masyarakat sejahtera," tukasnya.

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga