PDIP Lirik Incumbent di Pilkada Konkep

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 31 Juli 2020
0 dilihat
PDIP Lirik Incumbent di Pilkada Konkep
PDIP mulai melirik incumbent di Pilkada Konawe Kepulauan bila Oheo Sinapoy tidak mendapatkan partai koalisi. Foto: Repro Google.com

" Mungkin incumbent, karena incumbent ikut mendaftar di PDIP. "

KENDARI, TELISIK.ID - PDIP menyiapkan incumbent Amrullah-Andi Muh. Lutfi untuk direkomendasi di Pilkada Konawe Kepulauan (Konkep) 2020.

"Mungkin incumbent, karena incumbent ikut mendaftar di PDIP," terang Wakil Ketua DPD PDIP Sultra, Agus Sana'a, Jumat (31/7/2020).

Amrullah-Andi Muh Lutfi mulai dilirik-lirik setelah Oheo Sinapoy yang bakal maju di Pilkada lewat PDIP tak kunjung mendapatkan koalisi hingga batas waktu yang diberikan.

"Sampai tadi malam belum ada kepastian, (koalisi)," tambah Agus.

Agus mengungkapkan, ia tidak mengetahui apakah ada kebijakan perpanjangan waktu mencari koalisi atau tidak. Namun, Agus mengetahui waktu satu minggu yang diberikan Oheo Sinapoy telah berakhir pekan lalu.

Baca juga: Kisruh Partai Beringin, Yugo Ancam Pecat Patabai Pabbokori Jika Ngotot

"Batas waktu sudah lewat. Harusnya minggu kemarin sudah dapat," sambungnya.

Saat ini, lanjut Agus, Oheo Sinapoy masih melakukan lobi politik di pusat untuk melengkapi satu kursi PDIP di Konkep. Partai yang coba diyakinkan Oheo Sinapoy yakni, Partai Golkar dan Gerindra.

"Masih jalan terus. Oheo sekarang masih di Jakarta terus melobi," jelasnya.

Agus sebelumnya mengungkapkan, untuk bisa melenggang di Pilkada, Oheo Sinapoy masih membutuhkan tambahan tiga kursi untuk melengkapi satu kursi dari PDIP.

"Kalau dapat Golkar (tiga kursi) sudah cukup," pungkasnya.

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga