PDIP Panggil Gibran Usai Relawannya Dukung Prabowo, Banteng Ketar-Ketir

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 21 Mei 2023
0 dilihat
PDIP Panggil Gibran Usai Relawannya Dukung Prabowo, Banteng Ketar-Ketir
Partai Banteng sepertinya mulai ketar-ketir usai relawan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, mendukung Prabowo pada Pemilihan Presiden 2024. Foto: Repro Merdeka.com

" Gibran mengaku dipanggil DPP PDIP pada awal pekan nanti. Dia menduga pemanggilan ini terkait dirinya yang mendampingi relawan Gibran dan Jokowi dari Jateng-Jatim bertemu dengan Prabowo Subianto "

JAKARTA, TELISIK.ID - Partai Banteng sepertinya mulai ketar-ketir usai relawan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, mendukung Prabowo pada Pemilihan Presiden 2024.

Gibran mengaku dipanggil DPP PDIP pada awal pekan nanti. Dia menduga pemanggilan ini terkait dirinya yang mendampingi relawan Gibran dan Jokowi dari Jateng-Jatim bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Bukan teguran tapi saya hari Senin (22/5/2023) pagi menghadap ke DPP, dipanggil, hari Senin pagi, mungkin terkait itu (pertemuan Prabowo dan relawan)," kata Gibran. 

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengaku dihubungi langsung oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Baca Juga: Prabowo Bicara Empat Mata dengan Gibran Usai Didukung Relawan Jokowi, Pilpres 2024 Panas

"Dihubungi tadi pagi, secara lisan, iya Pak Sekjen, Pak Sekjen ya," ungkap kader PDIP ini dilansir dari Detik.com.

Gibran menegaskan, dirinya tak ikut campur dukungan relawan terkait Pilpres 2024. Dia mengaku kehadirannya saat itu hanya untuk mendampingi Prabowo sebagai Menteri Pertahanan. Dia mengaku siap menerima segala sanksi dan teguran dari DPP PDIP.

"Siap saya terima sanksi hukuman siap saya terima, hari Senin saya berangkat. Kemarin hanya makan malam saja, kalau pencapresan kemarin saya minggir. Ketika orasi saya minggir nggak ikut-ikut," ucapnya.

Baca Juga: Ini Alasan Ponpes di Pasuruan Dukung Anies Baswedan di Pilpres

Sementara itu, bakal calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo menanggapi isu organisasi relawan pendukung Jokowi dan Gibran Rakabuming Raka menyatakan dukungan kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024. Dengan santai ia mengatakan hal itu tak masalah baginya.

"Nggak apa-apa," kata Ganjar singkat ditemui di Kota Palembang, Sumatera Selatan, dilansir dari Suara.com jaringan Telisik.id.

Saat ditanya lebih lanjut soal apakah dirinya merasa khawatir terkait adanya dukungan tersebut, Ganjar enggan memberikan respons lebih jauh. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga