adplus-dvertising

PDIP Siapkan Kader Terbaik Hadapi Pemilu 2024

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 26 April 2022
858 dilihat
PDIP Siapkan Kader Terbaik Hadapi Pemilu 2024
Kantor DPC PDI Perjuangan yang beralamat di Jalan Supu Yusuf No. 3 Kota Kendari. Foto: Dok. Telisik

" Sebagai salah satu parpol yang akan bertarung di pemilu 2024 mendatang, PDI Perjuangan sudah memiliki beberapa nama kader yang bakal diusung dalam pemilu "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebagai salah satu parpol yang akan bertarung di pemilu 2024 mendatang, PDI Perjuangan sudah memiliki beberapa nama kader yang bakal diusung dalam pemilu.

Agus Sana'a, Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sultra mengatakan, nama-nama bakal calon bupati, wakil bupati dan gubernur sewaktu-waktu bisa berubah sesuai dengan hasil survei dan elektabilitas yang bersangkutan.

"Kita akan tunggu hasil survei, tapi kalau nama-nama bakal calonnya itu sudah ada. Tetapi kembali lagi ke pilihan masyarakat dan hasil survei, intinya kita akan memilih kandidat yang terbaik," ujarnya, Selasa (26/4/2022).


Beberapa nama bakal calon cabup-cawabup 17 kabupaten/kota dari kader PDIP, antara lain, Kota Kendari ada H. Ishaq Ismail selaku Ketua DPC PDIP, Andi Sulolipu, dan Laode Lawama. Kota Baubau terdapat Laode Ahmad Munianse. Kabupaten Konsel terdapat H. Arisalim dan Senawan. Dan untuk Kabupaten Bombana terdapat H. Hasrat, dan H. Johan Salim.

Baca Juga: Menatap Pilgub Sultra, PDIP Target Sembilan Kursi DPRD Provinsi

Kabupaten Konawe terdapat Litanto dan Rusdianto selaku anggota DPRD Konawe. Kabupaten Konut Made Tra Buana dan Abu Haera. Kabupaten Muna terdapat Laode Febri Rifai. Kabupaten Mubar Lani dan Kabupaten Wakatobi ada Haliana.

Sedangkan untuk wilayah Buton dan sekitarnya yaitu, Kabupaten Buteng terdapat Samahudin, dan La Andy, Kabupaten Busel H. Arusani, Karlina , Ruhaniah, dan Laode Armada, Butur terdapat Ahali selaku wakil bupati dan Afif Darwin selaku Wakil Ketua DPRD Butur.

Wilayah Kolaka dan sekitarnya antara lain, Kabupaten Kolaka terdapat Suasana, dan Rabudin, Kabupaten Kolut terdapat Agusdin, dan Anton. Kabupaten Koltim terdapat Diana Masi, dan Arif Mego. Dan terkahir di wilayah Kabupaten Konkep terdapat H. Sarboy.

Baca Juga: DPW Tepis Kabar Siska Rebut Jabatan Ketua NasDem Kota Kendari

Berdasarkan hasil survei, masih terbuka peluang jika ada masyarakat yang ingin bergabung bersama PDIP di pemilu 2024 mendatang.

"Tidak semua kandidat nanti dari kader-kader parpol kami. Bisa saja ada masyarakat yang ingin bergabung bersama kami, intinya tergantung dari hasil survei," pungkasnya.

Selain nama-nama bakal calon bupati dan wali kota, PDIP juga memiliki beberapa nama bakal calon gubernur yang akan bersaing memperebutkan kursi calon kandidat antara lain Lukman Abunawas,

Hugua, dan Rusman Emba. (C)

Reporter: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga