PDIP Siapkan Satu Pintu di DPRD untuk Muluskan Lukman Abunawas ke Pilgub 2024

Musyrifa Sya’adah, telisik indonesia
Rabu, 25 Januari 2023
0 dilihat
PDIP Siapkan Satu Pintu di DPRD untuk Muluskan Lukman Abunawas ke Pilgub 2024
Lukman Abunawas sebagai kandidat bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara 2024 dari PDIP. Foto: Facebook Lukman Abunawas

" Beberapa kandidat bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara sudah mulai bermunculan mendekati perhelatan pemilihan gubernur (pilgub) 2024. Salah satunya Lukman Abunawas yang saat ini tengah menjabat sebagai wakil gubernur "

KENDARI, TELISIK.ID - Beberapa kandidat bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara sudah mulai bermunculan mendekati perhelatan pemilihan gubernur (pilgub) 2024. Salah satunya Lukman Abunawas yang saat ini tengah menjabat sebagai wakil gubernur.

Gaung perhelatan pilgub kian terasa saja dengan banyaknya baliho maupun spanduk yang tersebar di seluruh penjuru kota/kabupaten, apalagi di Ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara yakni di Kota Kendari.

Ketua Bappilu DPD PDIP Sulawesi Tenggara, Litanto mengatakan, pihaknya telah melaksanakan rapat bersama agar paling sedikit memperoleh 10 kursi untuk mencapai satu pintu guna memudahkan Lukman Abunawas mencalonkan diri sebagai calon gubernur.

Baca juga: Wujudkan Pemilu Berintegritas KPU Kota Kendari Perkuat Kapasitas Penyelenggara

“Supaya tidak susah payah lagi mencari partai koalisi. Walaupun begitu, kami tetap akan mencari partai koalisi, tetapi sebelum itu kami sudah harus utuh dan sudah siap satu pintu untuk pemenangan gubernur,” beber Litanto, Rabu (25/1/2023).

Sampai saat ini, Lukman Abunawas selaku Ketua DPD PDIP Sulawesi Tenggara sebagai kandidat bakal calon gubernur yang disiapkan partai. Walaupun begitu PDIP tetap membuka peluang kepada kader dan non kader untuk menjadi wakil gubernur.

“Secara etika partai, Lukman Abunawas adalah harga mati,” ungkapnya.

Baca juga: Lawakan Andi Bahrun: Unsultra, Unhas dan Lukman Abunawas Sama-sama Merah

Sekretaris DPD Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Sulawesi Tenggara, Adi Maliano mengatakan, hasil dari keputusan PDIP belum mengumumkan siapa yang akan dicalonkan pada pemilihan gubernur.

“Tetapi realitanya kita melihat bahwa Ketua DPD PDIP Sulawesi Tenggara dalam hal ini Lukman Abunawas sudah banyak memasang baliho akan maju sebagai calon gubernur,” ujar Adi.

Terkait Langkah dari Repdem Sulawesi Tenggara, apapun keputusan dari partai, Repdem akan siap melaksanakannya dengan menyasar para generasi milenial dan juga gen Z.

Penulis: Musyrifa Sya’adah

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga