PDIP Sulawesi Tenggara Lobi DPP untuk Hadirkan Bacaleg saat Deklarasi Capres Ganjar Pranowo

La Ode Muhlas, telisik indonesia
Sabtu, 03 Juni 2023
0 dilihat
PDIP Sulawesi Tenggara Lobi DPP untuk Hadirkan Bacaleg saat Deklarasi Capres Ganjar Pranowo
DPD PDIP Sulawesi Tenggara meminta tambahan kuota ke panitia pusat, agar mengikut sertakan bakal calegnya pada kegiatan deklarasi pasangan Capres Ganjar Pranowo di stadion GBK, 24 Juni 2023. Foto: La Ode Muhlas/Telisik

" Seluruh pengurus wilayah PDIP akan hadir dalam deklarasi pasangan calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo dan wakilnya di stadion Gelorang Bung Karno (GBK), Jakarta yang dihelat tepat peringatan hari lahir Soekarno, Sabtu 24 Juni mendatang "

KENDARI, TELISIK.ID - Seluruh pengurus wilayah PDIP akan hadir dalam deklarasi pasangan calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo dan wakilnya di stadion Gelorang Bung Karno (GBK), Jakarta yang dihelat tepat peringatan hari lahir Soekarno, Sabtu 24 Juni mendatang.

DPP PDIP telah menyediakan kuota peserta untuk masing-masing struktur wilayah, yang disesuaikan dengan kapasitas daya tampung stadion GBK.

Juru bicara DPD PDIP Sulawesi Tenggara, Agus Sana'a mengatakan, pihaknya meminta panitia pusat untuk menambahkan kuota peserta, agar bisa melibatkan bakal calon legislatif (bacaleg), semua daerah pemilihan (dapil) di wilayahnya.

Baca Juga: PDIP Sulawesi Tenggara Siapkan 33 Tim Sukses Pemenangan Ganjar Pranowo

Agus berkata, permintaan diajukan atas dorongan para Ketua DPC PDIP seluruh kabupaten/kota, disampaikan sewaktu rapat panitia di kantor DPD Sulawesi Tenggara pekan lalu.

"Panitia daerah masih melobi ke panitia pusat agar Sulawesi Tenggara bisa memberangkatkan caleg dari PDIP. Hingga Jumat pagi 2 Juni, belum ada konfirmasi atau jawaban dari DPP," katanya melalui pesan singkat, Jumat (2/6/2023).

Menurut penyampaian Agus, dalam rencana panitia pusat, kegiatan deklarasi nantinya akan menghadirkan total sebanyak 75 ribu peserta perwakilan setiap pengurus seluruh wilayah. Kata Agus, DPD Sulawesi Tenggara sudah menyiapkan rencana keberangkatan anggota, diantaranya dengan membentuk kepanitiaan wilayah yang diketuai koordinator relawan pemenangan Ganjar Pranowo, Anton.

Sekretaris panitia deklarasi Ganjar Pranowo, I Made Suparna menyampaikan, delegasi Sulawesi Tenggara yang sudah siap ikut serta dalam rangkaian kegiatan, berjumlah kurang lebih sekitar tiga ratusan orang.

Baca Juga: PKS dan PDIP Sulawesi Tenggara Target Tambah Kursi Pemilu 2024

Seluruh perwakilan yang dipersiapkan hadir terdiri antara satuan tugas, anggota fraksi di DPRD provinsi hingga kabupaten/kota, pengurus partai berbagai tingkatan, juga sejumlah anggota defile.

"Itu peserta yang siap berangkat," ujar Made saat dihubungi lewat sambungan telepon, Sabtu (3/6/2023).

Adapun utusan asal Sulawesi Tenggara bakal berangkat dalam waktu terpisah. Menurut Made, perjalanan awal dimulai dari anggota satuan tugas pada Senin (19/6/23). Lalu menyusul sepuluh hari kemudian pasukan defile. Selebihnya dijadwalkan berangkat satu hari sebelum pelaksanaan deklarasi. (B)

Penulis: La Ode Muhlas

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga