PDIP Sultra Mulai Konsolidasi Hadapi Pemilu 2024

Kardin, telisik indonesia
Selasa, 29 Juni 2021
0 dilihat
PDIP Sultra Mulai Konsolidasi Hadapi Pemilu 2024
Suasana Rakerda DPD PDIP Sultra. Foto: Kardin/Telisik

" Hasil evaluasi keempat poin tersebut, dinyatakan sukses terealisasi sesuai target yang dicanangkan "

KENDARI, TELISIK.ID - DPD PDIP Sultra menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) guna konsolidasi internal partai, mulai tingkat DPD, DPC, PAC, ranting, anak ranting hingga tingkat paling bawah.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD PDIP Sultra, Lukman Abunawas menuturkan, terdapat empat poin yang menjadi intisari penyelenggaraan Rakerda, yakni evaluasi Pilkada 2020, penerapan ideologi Pancasila, penguatan pengkaderan dan konsolidasi penguatan struktur.

Hasil evaluasi keempat poin tersebut, dinyatakan sukses terealisasi sesuai target yang dicanangkan.

"Evaluasi Pilkada 2020 kita meraih kemenangan di lima kabupaten dengan presentase 71 persen. Kemudian evaluasi penerapan ideologi, semua kader dipastikan dengan baik menjalankan nilai-nilai Pancasila. Termasuk evaluasi pengkaderan, komposisi struktur di semua lini partai terisi dengan baik," kata Lukman Abunawas, Selasa (29/6/2021).

Untuk penguatan struktur, kata dia, sebelumnya DPD saat Rakercab pada Mei telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) di 231 kecamatan se-Sultra.

Baca Juga: Besok, Presiden Jokowi Bakal Tinjau Vaksinasi Massal COVID-19 di Konsel

Baca Juga: Hadir di Kendari, DPP KNPI Sentil Jokowi dengan Catatan Buruk Sultra

"Suksesi pengkaderan ini bagian dari persiapan kerja politik menatap Pemilu 2024," urainya.

Lebih lanjut, Lukman Abunawas menjelaskan, perihal fundamental lainnya dalam Rakerda tersebut yakni konsolidasi internal struktur partai, termasuk konsolidasi kader yang menjabat di legislatif dan eksekutif. Juga menyeleraskan visi misi maupun program yang akan dijalankan ke depan.

"Saat ini PDIP memiliki 10 bupati dan empat wakil bupati di Sultra. Ke depan kami berupaya meningkatkan pencapaian tersebut," pungkasnya. (B)

Reporter: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga