PDIP Yakin Menang Satu Putaran Pilpres 2024

Mustaqim, telisik indonesia
Rabu, 13 September 2023
0 dilihat
PDIP Yakin Menang Satu Putaran Pilpres 2024
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto (kanan) dan Wakil Ketua TPN, Andika Perkasa, memberi keterangan kepada wartawan terkait rapat konsolidasi TPN di Gedung MNC, Jakarta, Rabu (13/9/2023) petang. Foto: Ist.

" PDIP melakukan rapat konsolidasi target pemenangan Pemilu 2024 di Gedung MNC yang sering juga disebut “High End” pada Rabu (3/9/2023) sore. Rapat dihadiri oleh Megawati Soekarnoputri beserta jajaran elit PDIP dan partai-partai pendukung bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo "

JAKARTA, TELISIK.ID - PDIP melakukan rapat konsolidasi target pemenangan Pemilu 2024 di Gedung MNC yang sering juga disebut “High End” pada Rabu (3/9/2023) sore. Rapat dihadiri oleh Megawati Soekarnoputri beserta jajaran elit PDIP dan partai-partai pendukung bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo.

Selain Megawati, turut hadir Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Plt Ketum PPP Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT), Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), dan Waketum PPP Amir Uskara.

Hadir juga Sekjen PPP Arwani Thomafi, Waketum Partai Hanura Benny Rhamdani, Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB Zainul Majdi, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Arsjad Rasjid, serta Wakil Ketua TPN Andika Perkasa.

Tampak pula Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN), Arsjad Rasjid. Dia tidak lama berada di ruangan. Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) itu segera bergegas karena harus menghadiri pertemuan dengan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Debat Bacapres di UI, Ganjar dan Prabowo Berhalangan Hadir, Anies Siap

Arsjad menjelaskan, kehadirannya untuk mengklarifikasi bahwa ia memang sudah menerima tugas sebagai Ketua TPN. “Saya hanya bisa memberikan sedikit bahwa sesuai dengan saya katakan, saya belum melakukan klarifikasi, jadi hari ini (saya klarifikasi),” ujarnya, Rabu (13/9/2023).

Arsjad juga mengaku belum tahu bagaimana tugas-tugas yang diberikan kepadanya di TPN. Untuk itu, dia bakal menyampaikannya kepada publik pada kesempatan berikutnya.

“Jadi nantinya saya akan kabarkan kembali, bagaimana selanjutnya, untuk itu mungkin itu dulu, teman-teman semua yah, wassalamu alaikum,” tuturnya.

Sebelum pemaparan perkembangan TPN, agenda pertemuan diawali rapat para ketum parpol pengusung dan pendukung Ganjar. Mereka membahas dinamika perpolitikan nasional terkini. Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan parpol pendukung Ganjar akan dilibatkan dalam TPN pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Nantinya (parpol pengusung dan pendukung Ganjar) akan mengisi posisi-posisi di dalam Tim Pemenangan Nasional,” ujar Hasto.

Namun, Hasto belum membeberkan tugas dan posisi tokoh-tokoh partai politik pengusung Ganjar nanti di dalam TPN. Pihaknya juga melibatkan sejumlah tokoh masyarakat di dalam TPN.

“Ada juga dari tokoh-tokoh masyarakat dari perwakilan sesuai dengan demografi, geografi, juga unsur-unsur dari profesional dari para pakar. Mengingat kepemimpinan Pak Ganjar Pranowo adalah kesinambungan dengan gerak kemajuan yang sudah dilakukan oleh Bapak Presiden Jokowi,” beber Hasto.

Rapat konsolidasi ini dijadwalkan akan dilaksanakan setiap Rabu. Sementara terkait bacawapres Ganjar, Hasto mengatakan masih dalam penggodokan. Dia menjelaskan, ada sejumlah nama dalam sudah terjaring. Bakal cawapres Ganjar akan diumumkan pada momen dan waktu yang tepat, sehingga bisa memenangkan Pilpres 2024 hanya satu putaran.

“Ada Pak Sandi (Sandiaga Uno,), ada Pak RK (Ridwan Kamil), ada Pak Mahfud MD, ada Tuan Guru Bajang, ada juga Pak Andika (Andika Perkasa). Ini terus dilakukan pencermatan nama-nama dan tunggu momentum yang tepat untuk dapat disampaikan pada waktu yang tepat. Dan itu pasti, menang satu putaran, itu harapan dari rakyat,” tegasnya.

Namun demikian, Hasto mengingatkan bahwa PDIP tetap melihat perkembangan politik nasional. Dia menekankan berpolitik Pilpres 2024 harus tetap penuh hal positif.

“Kita harus berpolitik ini dengan berkebudayaan, bermartabat, dengan penuh kerendahan hati dan juga menampilkan gagasan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” kata Hasto.

Sementara itu, Wakil Ketua TPN Ganjar Pranowo, Andika Perkasa menegaskan siap bekerja dalam tim pemenangan. Andika mengaku, baru pertama kali mendapatkan perkembangan politik dari para ketum parpol pendukung Ganjar terkait dinamika politik saat ini.

Baca Juga: Dikabarkan Nyalon Bupati, Ketua DPRD Wakatobi Hamirudin: Fokus Layani Rakyat

Andika mengakui, Arsjad belum secara resmi mengemban tugas karena masih ada tugas lain yang harus diselesaikan. Namun, Andika mengatakan dirinya bersama Wakil Ketua TPN, Gatot Eddy Pramono dan TGB Zainul Majdi, siap untuk melaksanakan tugas pemenangan Ganjar.

“Maka dari sinilah mulai hari ini kami akan bekerja walaupun Mas Arsjad secara resmi belum karena masih ada tahap yang harus diselesaikan. Maka saya, Mas Gatot, dan Mas TGB (Tuan Guru Bajang) dan para wakil ketum lain keliatan siap untuk menterjemahkan. Sehingga harapannya seminggu sekali selalu ada update kemajuan,” jelas mantan Panglima TNI ini.

Andika mengatakan banyak mendapat masukan dari para tokoh senior parpol. Dia mengatakan masukan-masukan itu menjadi pekerjaan rumah (PR) untuk dirinya dalam mengemban tugas.

“Justru masukan-masukan praktisi senior di lapangan itu hal yang mungkin nggak terpikir oleh kami. Karena apa? Beda antara teori dengan praktek yang kami sendiri mungkin belum banyak tahu. Jadi itulah PR yang saya maksud semoga dalam satu minggu ini kita bisa memperbaiki,” kata Andika. (A)

Reporter: Mustaqim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga